Asa Semen Padang FC di Penghujung Laga


Selasa, 17 Desember 2019 - 18:06:35 WIB
Asa Semen Padang FC di Penghujung Laga Pemain Semen Padang FC berebut bola dengan pemain Borneo FC.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC hanya mampu bermain imbang dengan tim tamu Borneo FC dalam laga kandang terakhir Shopee Liga 1 2019, Selasa (17/12) di Stadion Haji Agus Salim Padang. Tim Kabau Sirah harus puas berbagi satu gol dengan tim Pesut Etam. Laga berkesudahan dengan skor 1-1.

Meskipun hasil ini tidak akan merubah apapun untuk Semen Padang FC, namun, laga terakhir yang dimainkan di kandang ini tentunya menjadi gengsi dan pengdongrak moral para pemain jelang melakoni kompetisi Liga 2 mendatang. Bagi Borneo FC, hasil ini cukup membuatnya untuk tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara. 

Sejak babak pertama, tuan rumah yang lebih dahulu memainkan inisiatif serangan dan berharap tidak kehilangan muka di hadapan pendukung setianya. Serangan demi serangan yang dilancarkan Dedi Hartono dan kawan-kawan masih tak mampu membuat keunggulan di babak pertama ini. 

Bukan tanpa perlawanan, tim Pesut Etam pun berusaha untuk mencetak gol dan mengamankan poin mereka di klasemen. Namun sayang, upaya yang dilakukan oleh Terens Puhiri cs juga masih belum bisa membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, Semen Padang FC dan Borneo FC bermain imbang 0-0. 

Memasuki babak kedua, tuan rumah tampak lebih meningkatkan intensitas serangan dan berharap bisa tidak kehilangan muka lagi di laga kandang terakhir ini. Bahkan, tim Kabau Sirah mampu mendominasi pertandingan hingga pertengahan babak kedua walaupun sering kecolongan oleh serangan balik para pemain Pesut Etam.

Namun, petaka bagi tuan rumah pun tercipta di menit ke-58. Pemain depan Borneo FC dilanggar oleh Syaeful Anwar di kotak 16. Alhasil, wasit pun memberikan tendangan penalti. Tapi, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Matias Conti berhasil dibaca oleh Rendy Oscario dan menghalau bola. 

Tidak berselang lama, di menit ke-73, Semen Padang FC ternyata harus menelan pil pahit setelah servis tendangan bebas dari Renan Silva yang tepat diterima oleh Matias Conti membuat Rendy Oscario tak mampu menjangkau bola. Borneo FC pun berhasil unggul 1-0. 

Tapi, semangat pantang menyerah dari anak-anak asuhan Eduardo Almeida belum padam. Mereka masih berusaha mengejar ketinggalan dengan terus melakukan serangan ke lini pertahanan Borneo FC. Benar saja, dari kemelut yang terjadi di depan gawang Borneo FC, M. Rifqi yang maju ke depan dijatuhkan oleh pemain belakang Borneo. 

Wasit pun menunjuk titik putih. Vanderley Fransisco yang menjadi eksekutor tidak menyiakan kesempatan ini dan menciptakan gol penyama kedudukan untuk Semen Padang FC. Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah dan kedua tim tetap bermain imbang 1-1.

Hasil ini tidak akan merubah posisi Semen Padang FC yang saat ini sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan. Sementara, Borneo FC tetap berada di peringkat kedua klasemen. Semangat Kabau Sirah, kami tetap mendukungmu! (*) 

loading...
Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]