Safari Politik Sudirman, Sapa Masyarakat Diperbatasan Pasaman


Selasa, 17 Desember 2019 - 19:05:22 WIB
Safari Politik Sudirman, Sapa Masyarakat Diperbatasan Pasaman BALON Bupati Pasaman, AKBP (Purn)   H Sudirman Pasaribu, menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid untuk perbaikan saluran air. YUDI

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Bakal calon Bupati Pasaman, AKBP (Purn) Sudirman Pasaribu, jelajahi wilayah perbatasan Pasaman di Rumbai, Kecamatan Mapattunggul. Bersama ratusan relawan dan para sahabat, ia menyapa masyarakat.

Jelajah wilayah perbatasan itu dilakukan sebelum ia bertolak menuju Islamic Centre Pasir Pangarayan di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menggunakan sepeda motor untuk melaksanakan wisata religi.

"Pak Sudirman Pasaribu ke Islamic Center dari Tanjung Aro 2. Diikuti oleh 150 sepeda motor. Mereka touring menyapa masyarakat diperbatasan Pasaman," ungkap salah seorang relawan, Kamal Simamora, Selasa (17/12).

Sepanjang perjalanan, pensiunan perwira menengah Polri ini menyempatkan diri menyapa dan memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Di Rumbai, kata dia, Sudirman juga memberikan bantuan untuk perbaikan saluran air kepada masyarakat disana.

"Sampai diperbatasan Pasaman-Rohul, kita sholat Dzuhur bareng di Mesjid Raya Rumbai sekaligus memberikan bantuan untuk perbaikan saluran air ke mesjid," ujarnya.

Kamal menambahkan, bahwa touring bersama relawan oleh putra kelahiran Tanjung Aro itu sekaligus melihat kondisi masyarakat diperbatasan. Sejauh ini, kata dia, kehidupan masyarakat disana masih jauh dari sejahtera.

"Apalagi infrastrukturnya, masih memprihantinkan dan tertinggal. Hanya sebagian jalan yang diaspal. Sisanya, jalan tanah liat, jembatan masih ada yang kayu. Ekonomi masyarakat juga begitu, masih sulit," tukasnya.

Jika diberi amanah oleh masyarakat Pasaman di Pilkada nanti, Sudirman, kata dia, memiliki sejumlah program pro rakyat. Diantaranya, pengentasan kemiskinan, pemerataan pembangunan, membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran serta pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan.

"Insyaallah, jika diberi amanah beliau siap mengabdi untuk rakyat dan memberikan yang terbaik untuk Pasaman," tukasnya. (h/yud)

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 06 September 2020 - 14:25:11 WIB

    Sambil Diiringi Rebana, Safari Mendaftar ke KPU Limapuluh Kota

    Sambil Diiringi Rebana, Safari Mendaftar ke KPU Limapuluh Kota HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal paslon Pilkada Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (Safari) mendaftar ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (6/9) sekitar pukul 12.00 WIB..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 18:45:37 WIB

    Mendaftar di Partai Nasdem, Faldo-Febby Lanjutkan Safari Politik

    Mendaftar di Partai Nasdem, Faldo-Febby Lanjutkan Safari Politik HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Barat, Faldo Maldini- Febby Datuak Bangso (FDB) mendaftar ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat. Setelah dideklarasikan oleh Partai Kebangkita.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]