Peduli Bencana Solsel, MPC PP Kab Solok Galang Bantuan


Selasa, 17 Desember 2019 - 19:51:08 WIB
Peduli Bencana Solsel, MPC PP Kab Solok Galang Bantuan MPC PP Kab. Solok Turun ke jalan kumpulkan bantuan untuk korban bencana. WANDI MALIN

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Bencana banjir bandang yang menghantam kawasan pemukiman masyarakat di Kabupaten Solok Selatan pada 13 Desember lalu, telah mengutik rasa empati masyarakat luas untuk peduli dan memberikan bantuan.

Rasa kepedulian itu ditunjukkan oleh organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok, dengan turun ke jalan menggalang bantuan dari masyarakat di daerah itu.

"Nurani kami terusik melihat saudara kita yang dilanda bencana di Solok Selatan. Kami ingin membantu meringankan beban mereka dengan menggalang sumbangan dari masyarakat," kata ketua MPC PP Kab. Solok Lamud Wijaya, Selasa (17/12).

Penggalangan bantuan itu kata Lamud Wijaya dilakukukan oleh seluruh anggota PP Kab. Solok. Dengan memakai atribut loreng orange hitam, para anggota organisasi besutan Japto Soeryosumarmo ini turun ke tengah masyarakat.

Untuk penggalangan sumbangan di jalan raya, kata dia, dipusatkan di dua lokasi. Yaitu di jalan lintas sumatera depan Kampus UMMY Kotobaru Kec. Kubung dan di Alahan Panjang kec. Lembah Gumanti.

"Hari ini, Selasa (17/12) kami mulai menggalang sumbangan di jalan raya dari pengemudi yang melintas di jalan ini sampai hari Kamis (19/12)," kata Lamud didampingi Waka 1 Nilwan Aljufri, Dankoti Yosa Andres dan Kabid Eksternal Maiva Sovia.

Untuk bantuan berupa uang, bisa juga disalurkan melalui rekening MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok dengan nomor  rekening 0091-01-016940-53-8  Bank BRI kantor Cabang Solok. "Karena sesama kita saling peduli dan saling membantu " ucap Lamud.

Selain sumbangan berupa uang, MPC PP Kab. Solok juga menggalang bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan cepat saji dan air mineral kemasan. Sumbangan itu dikumpulkan dari lingkungan sekitar tempat tinggal para anggota PP.

"Untuk sumbangan berupa barang, sudah kami galang sejak tiga hari yang lalu. Alhamdulillah, respon masyarakat sangat luar biasa, banyak yang menyumbang," tambah Waka 1 bidang Organisasi Nilwan Aljufri.

Rencananya, sumbangan yang sudah terkumpul tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di Solok Selatan. "Kami ingin bergerak cepat untuk turun ke lokasi bencana dan membantu saudara kita di sana. Insyaa Allah, Kamis (19/12) sumbangan ini akan kami hantarkan bersama Anggota PP Kab. Solok ke titik-titik yang terdampak bencana banjir di Solok Selatan," pungkasnya. (h/ndi)

 

 

loading...
Reporter : Wandi Malin /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]