MPC PP Sawahlunto Galang Bantuan untuk Korban Banjir Solsel


Selasa, 17 Desember 2019 - 21:41:59 WIB
MPC PP Sawahlunto Galang Bantuan untuk Korban Banjir Solsel Ketua MPO PP Sawahlunto, Deri Asta bersama Ketua MPC PP Kota Sawahlunto, Renaldi Syahputra.

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Peristiwa bencana banjir bandang yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Solok Selatan pada 13 Desember lalu mengundang empati masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan. Tak terkecuali keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto.

“Salah satu caranya, dengan mengumpulkan koran bekas yang kemudian akan kami jual. Hasilnya akan kita serahkan kepada korban bencana banjir bandang di Solok Selatan,” sebut Ketua MPC PP Kota Sawahlunto, Renaldi Syahputra, Selasa (17/12) usai melakukan koordinasi bersama seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Arang ini.

Ketua MPO yang juga Walikota Sawahlunto, Deri Asta, sebut Renaldi, sangat mengapresiasi rencana pengumpulan koran bekas yang akan dilakukan oleh keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto ini.

“Alhamdulillah, rencana penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Solok Selatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Ketua MPO PP Sawahlunto,” ucap Renaldi.

Tak hanya berupa penggalangan dana, lanjut Renaldi, MPC PP Sawahlunto juga akan mengirimkan tim SAR untuk membantu evakuasi di wilayah terdampak bencana. “Besok kita akan rapat konsolidasi untuk membahas tekhnis keberangkatannya,” jelas Renaldi lagi.

Menurut Renaldi, sebagian Rekan Juang (Renju) MPC akan bergabung dengan kelompok FORMALIN (Forum Masyarakat Lintas Generasi) Kota Sawahlunto yang selalu eksis dalam melakukan penggalangan bantuan setiap ada musibah di negeri ini.

“Seluruh PAC masing-masing kecamatan akan membuka posko tersendiri, dan sebagian lagi akan bergabung dengan FORMALIN yang berposko di depan Gedung Pusat Kebudayaan (GPK),” terang Renaldi lagi.

Adapun tujuan dari aksi penggalangan dana dan pengiriman tim SAR ini, imbuh Renaldi, tak lebih sebagai bentuk kepedulian kita sebagai sesama manusia. “Kita berharap melalui aksi ini, masyarakat Kota Sawahlunto bisa terketuk hatinya dan bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana,” pungkas Renaldi. (h/hel)

loading...
Reporter : heldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]