Pembangunan Destinasi Wisata Desa Tungkal Selatan Akhir Tahun Tuntas


Selasa, 17 Desember 2019 - 22:04:32 WIB
Pembangunan Destinasi Wisata Desa Tungkal Selatan Akhir Tahun Tuntas LOKASI objek wisata desa, sepeda gantung dan balon udara yang sedang dibangun di Dusun Hulu Bandar sebentar lagi selesai. TRISNALDI

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Pembangunan destinasi wisata desa di Tungkal Selatan Pariaman Utara masih terus berlanjut dan akhir Desember 2019 selesai. Sarpras yang dibangun untuk permainan seperti sepeda gantung dan balon udara, dibangun di Dusun Hulu Bandar.

Bobot kerja pembangunan sudah 80 persen lebih, yang belum pemasangan tiang dan tali sling untuk sepeda gantung.

Pemasangan ini dilakukan oleh tenaga profesional dari Bandung sekaligus melatih pemuda untuk mengoperasionalkan sarpras yang dibangun.

"Balon udara dan Sepeda gantungnya juga kita tunggu. Menurut informasinya, kini sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju lokasi wisata desa yang sedang di bangun," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad kepada harianhaluan.com, Selasa (17/12).

Pembangunan, dengan dana desa tahab pertama kedua dan sekarang sudah masuk tahab ketiga.

“Target tahun baru di lounching,” terangnya.

Pembangunan wisata desa dapat menggairahkan perekonomiam masyarakat, karena akan tumbuh UKM-UKM di sekitar lokasi wisata desa tersebut.

Tindak lanjut untuk operasionalnya dikelola oleh Bumdes dan Pokdarwas atau Kelompok Sadar Wisata Desa Tungkal Selatan. (h/tri)

 

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]