Kabar Gembira.. !! Kini Ada Layanan Nikah Gratis Lho di MPP Payakumbuh


Rabu, 18 Desember 2019 - 10:27:13 WIB
Kabar Gembira.. !! Kini Ada Layanan Nikah Gratis Lho di MPP Payakumbuh WALI Kota Payakumbuh Riza Falepi jadi saksi pernikahan dalam peluncuran MPP Payakumbuh, Selasa (18/12). ARIE

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Kabar gembira untuk para jomlo di Kota Payakumbuh. Bagi yang ingin nikah gratis, layanan tersebut kini tersedia di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh.

Adalah Rizki Putra dan Yelli Aulia Fitri yang memanfaatkan layanan tersebut untuk pertama kalinya bersamaan dengan peluncuran MPP Payakumbuh oleh Wali Kota Riza Falepi, Selasa (17/12).

Pernikahan keduanya disponsori oleh Dinas PM-PTSP, mulai dari baju nikah, make up, bahkan pelaminan. Dinas Dukcapil pun tak kalah sigap dengan langsung menyiapkan berkas kependudukan baru buat mereka.

"Sah, sah, sah," ujar Riza Falepi yang menjadi saksi pernikahan mereka bersama Kepala Kemenag Payakumbuh Jufrimal ketika Rizki berhasil menuntaskan lafal ijab kabul dalam satu kali tarikan nafas. Rizki terlihat tertunduk dan menangis haru.

Riza Falepi pun langsung memberi selamat dan menyalami kedua pengantin. “Selamat menjadi pengantin baru, semoga keluarga baru ini diberkahi oleh Allah dan diberikan keturunan yang sehat dan insya Allah menjadi calon pemimpin,” ucapnya.

“Inilah pelayanan yang kita maksud untuk membahagiakan masyarakat. Bisa menikah di MPP dan berkas kependudukannya langsung diserahkan usai ijab qabul. Ayo siapa lagi yang ingin nikah gratis di MPP Payakumbuh?,” tutur Riza.

Pada kesempatan tersebut, Riza juga meluncurkan MPP bersama Deputi Kemenpan RB didampingi Kepala BKPSDM Sumbar yang mewakili Gubernur, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, unsur Forkopimda, Kepala OPD, tokoh masyarakat, dan jajaran ASN Pemko Payakumbuh.

Dalam sambutannya Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik I Kemenpan RB, Noviana Andriana mengatakan MPP Kota Payakumbuh merupakan yang ke 2 di Sumbar setelah Padang, dan akan menjadi yang ke-19 di Indonesia. Semoga kehadiran MPP dapat segera dirasakan oleh masyarakat Payakumbuh," katanya.

Di MPP Payakumbuh sudah ada 167 jenis layanan dari 26 instansi baik Pemko, PDAM, PLN, Kemenag, Imigrasi, BPN, perbankan, maupun instansi vertikal lainnya. Sejumlah layanan kemungkinan masih bertambah hingga 2020 mendatang. (h/mg-ari)

loading...
Reporter : Arie Alfikri /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]