KKB Papua Tembak Mati 2 Prajurit TNI


Rabu, 18 Desember 2019 - 13:01:48 WIB
KKB Papua Tembak Mati 2 Prajurit TNI Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw - Istimewa

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Lekagak Talenggeng kembali berulah dengan menghujani tembakan kepada anggota TNI-Polri yang tengah melakukan baksos untuk menyambut Natal.

Akibat serangan dadakan tersebut, dua anggota TNI atas nama Lettu EZS dan Serda RR tewas di Kampung Kulapa, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Selasa 17 Desember 2019 pukul 15.30  WIT.

"Akibat serangan tersebut menyebabkan dua orang Prjurit TNI gugur dengan luka tembak atas nama  Lettu EZS dan Serda RR," tutur Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Rabu (18/12/2019).

Menurutnya, TNI dan Polri masih berupaya untuk mengevakuasi kedua korban jiwa itu, kendalanya ada pada medan yang sulit, kondisi cuaca serta minimnya sarana informasi.

"Korban sampai saat ini masih di TKP, belum dapat dievakuasi karena ada beberapa kendala," katanya.

Dia menjelaskan insiden penyerangan itu terjadi saat sejumlah anggota TNI-Polri dan masyarakat tengah mengangkut logistik dari lokasi HellyPad ke arah Kampung Kulapa tempat kegiatan Baksos.

"Sekitar 150 meter dari pinggir kampung, tiba-tiba mendapatkan serangan mendadak dari arah yang tak terduga oleh KKSB dengan kekuatan sekitar 10 orang senjata campuran," ujarnya. (h/k24)

 

loading...
 Sumber : kabar24 /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 19:30:43 WIB

    KKB Tembak Petugas Kesehatan di Wandai Papua

    KKB Tembak Petugas Kesehatan di Wandai Papua HARIANHALUAN.COM - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan menembak petugas kesehatan di Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Namun, belum diketahui detail peristiwa itu..
  • Senin, 30 Maret 2020 - 17:45:07 WIB

    Karyawan Freeport Meninggal Ditembak KKB Papua

    Karyawan Freeport Meninggal Ditembak KKB Papua JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tiga orang karyawan PT Freeport diduga ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Satu dari tiga karyawan itu meninggal..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 21:23:49 WIB

    Polisi Ringkus Tiga Penyelundup Senjata KKB Papua

    Polisi Ringkus Tiga Penyelundup Senjata KKB Papua JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polisi menangkap tiga tersangka penyokong senjata api dan amunisi yang diduga akan dikirimkan untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dan Papua Barat. Penangkapan dilakukan oleh Satuan Tu.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 00:04:00 WIB

    Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Tewaskan Empat Orang KKB di Papua

    Tim Gabungan TNI-Polri  Berhasil Tewaskan  Empat Orang KKB di Papua JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku, penegakkan hukum yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri mengakibatkan empat orang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas ditembak..
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 02:07:17 WIB

    KKB Papua Beraksi, Satu Prajurit TNI Tewas Ditembak

    KKB Papua Beraksi, Satu Prajurit TNI Tewas Ditembak PAPUA, HARIANHALUAN.COM - Seorang prajurit TNI AD Sertu La Ongge, salah satu Babinsa Kodim 1710 - 05 Jila tewas di tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). La Onnge tewas usai menjalani siaga pagi di tempat posnya di Kabupa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]