Senator Alirman Sori Kunjungi BPK RI dan BPKP Perwakilan Sumbar


Rabu, 18 Desember 2019 - 14:05:49 WIB
Senator Alirman Sori Kunjungi  BPK RI dan BPKP Perwakilan Sumbar Alirman Sori, anggota DPD RI asal Dapil Sumbar ketika berkunjung ke BPK RI Perwakilan Sumbar . IST

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Memasuki masa reses, Alirman Sori, anggota DPD RI daerah Provinsi Sumatera Barat, akan berkunjung ke berbagai instansi pemerintah dan non pemerintah di Sumatera Barat.

Lawatan pertama, senator Alirman Sori, bertatap muda dengan tokoh masyarakat, pemuda, wali nagari Painan Timur dan unsur ninik mamak kota Painan, Senin (16/11/19).

Memasuki hari kedua  (17/11/19) kunjungan reses , Alirman Sori, bertatap dengan muka dengan BPK RI perwakilan Sumatera Barat dan BPKP Provinsi Sumatera Barat.

Di BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, senator Alirman Sori, diterima langsung oleh Kepala Perwakilan  BPK RI Sumbar,  Yusna Dwei. Kunjungan senator Alirma. Sori, di BPK Sumbar, membahas berbagai persoalan  Hapsem 1 2019 di jajaran pemerintahan Sumbar.

Alirman Sori,,memberikan apresiasi kepada jajaran BPK RI perwakilan Sumbar, yang telah melaksanakan tugas konstitusional dalam fungsi audit pada setiap entitas diseluruh instansi pemerintah di Sumbar.

"Dari penjelasan Kalan BPK RI Perwakilan Sumbar, 19 kabupaten/kota di Sumbar, 18 daerah kabupaten/kota sudah mendapat penilaian opini WTP (Wajar Dengan Pengeculian) hanya 1 kabupaten mengalami penurunan dari WTP menjadi WDP," ujar senator panggilan akrabnya.

Menurut penjelasan Kalan BPK Sumbar, sudah terjadi perubahan yang cukup signifikan diantaranya dalam hal pencatatan aset. Semakin membaiknya pelaporan kinerja keuangan pemerintah daerah, tidak terlepas dari rasa tanggungjawab para Kepala Daerah dalam penggunaan anggaran negara untuk pelayanan publik.

 "Untuk ini, kita juga  menyampaikan apresiasi  bagi para Kepala Daerah,"  ujar  anggota DPD RI ini.

Sementara kunjungan reses  di BPKP Sumatera Barat, senator Alirman Sori, juga diterima langsung oleh Kepala BPKP Sumbar, Buyung Wiromo Samudro.

Di BPKP Sumbar, senator Alirman Sori, berdialog membahas efektififas pelaksanaan Sistem  Keuangan  Desa (Siskuedes) di Sumatera Barat.

Menurut Alirman Sori, berdasarkan penjelasan yang disampaikan  Kepala BPKP Sumbar, dalam penjelasannya bahwa pelaksanaan Siskuedes di Sumbar sudah dilaksanakan dan sudah berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Dalam kunjungan di BPKP, senator Alirman Sori, juga  meminta penjelasan Kepala BPKP Sumbar tentang pembangunan Rumah Sakit Painan. 

Atas penjelasan pelaksanaan tugas BPKP Sumbar, Alirman Sori, juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan dilakukan oleh BPKP Sumbar, terutama terkait pelaksanaan Siskuedes di Sumbar, berdasarkan penjalasan Kepala BPKP Sumbar, bahwa pelaksanaan Siskuedes sangat baik, ujar senator Alirman Sori. (dn)

loading...
 Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Januari 2018 - 09:26:02 WIB

    Senator Tinjau Lahan Basko

    Senator Tinjau Lahan Basko PADANG, HARIANHALUAN.COM – Hal itu yang dipertanyakan Emma Yohana,  anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang diutus langsung Ketua DPD Oesman Sapta Odang untuk meninjau lahan Basko, Rabu (24/1). Emma Yohanna tak habis pi.
  • Sabtu, 17 September 2016 - 12:23:57 WIB

    Senator Berinisial IG Tertangkap, Semua Anggota DPD Kaget

    Senator Berinisial IG Tertangkap, Semua Anggota DPD Kaget Senator asal Jakarta, namun berdarah Minang menyatakan, bahwa peristiwa ini akan menjadi persoalan serius bagi lembaga negara dari perwakilan daerah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]