Investor Asing Minat Suntik Modal Rp 2 Triliun ke Garuda Tauberes


Rabu, 18 Desember 2019 - 17:53:43 WIB
Investor Asing Minat Suntik Modal Rp 2 Triliun ke Garuda Tauberes Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Investor asing menyatakan minat untuk menyuntik modal PT Garuda Tauberes Indonesia, anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Tak main-main, investor tersebut berniat mengucurkan modal sampai Rp 2 triliun untuk mendapatkan 20% saham Garuda Tauberes.

Meski begitu, Direktur Teknologi Garuda Tauberes Indonesia, Gisneo Pratala masih menutup rapat rincian informasi tersebut.

"Dan ini kemarin ada investor dari luar negeri yang mau invest Tauberes, ada salah satu perusahaan di luar cukup besar, dia mau invest Rp 2 triliun, untuk 20% saham, tapi kita belum OK, kita baru mediasi, ketemuan terus, malah ada berita kaya gini," katanya kepada detikcom, Selasa (17/12/2019).

Soal siapa investor yang berniat menyuntik modal, Gisneo masih enggan bersuara. Dia menuturkan, hingga saat ini pihaknya tengah berunding dengan calon investor.

"Itu undisclosed, masih belum disebutkan ke publik, tapi ada yang menawar seperti itu dari luar negeri, kita masih on going membicarakan dengan mereka," jelasnya

Garuda Tauberes sendiri menjadi sorotan Menteri BUMN Erick Thohir. Sebab, cucu usaha Garuda ini belum diketahui bidang usahanya.

Nama Garuda Tauberes dianggap sesuatu yang menggelitik bagi Erick Thohir. Erick sendiri sempat ngakak saat menyebut nama cucu usaha itu.(*)
 

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]