OSO Kaget Wiranto Mundur Dewan Pembina: Dia Kan Anggota Biasa


Rabu, 18 Desember 2019 - 19:19:56 WIB
OSO Kaget Wiranto Mundur Dewan Pembina: Dia Kan Anggota Biasa Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). ANTARA

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) kaget mendengar pengunduran diri Wiranto dari jabatan Ketua Dewan Pembina. Sebab berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Hanura memang tidak ada jabatan Dewan Pembina.

Menurut dia, Wiranto selama ini hanya menjabat sebagai anggota partai biasa. Karenanya dia mempertanyakan eks Menko Polhukam itu mundur dari jabatan apa, mengingat jabatan Dewan Pembina sudah ditiadakan.

"Anggota biasa, saya juga kalau enggak jadi apa-apa, jadi anggota biasa. Tapi kalau umpamanya di tempatnya enggak ada, dia mundur kan saya juga enggak ngerti," kata OSO saat menggelar jumpa pera di area Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura, Rabu (18/12).

OSO menambahkan, sejatinya jabatan Dewan Pembina dapat diusulkan kembali melalui Munas apabila memang dibutuhkan. Selama ini jabatan tersebut sudah tidak ada dalam kepengurusan Hanura sejak Munas di Solo pada 2015 lalu, bahkan sebelum OSO menginjakkan kaki di Hanura.

"Bisa kami usulkan dalam munas ini, adakan lagi Ketua Dewan Pembina," tambah dia.

Meski begitu ia meminta agar hal tersebut tidak dibesar-besarkan. Baginya tidak ada masalah pribadi dengan Wiranto, kendati tidak menutup kemungkinan dalam pengembangan partai ke depannya eks Panglima ABRI itu dapat dilibatkan.

"Untuk hal yang baik jangankan Pak Wiranto, siapapun orang yang ingin besarkan Hanura pasti akan kami terima," jelasnya.

Sebelumnya, Wiranto mengumumkan dirinya mundur dari jabatan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura. Dia mengundurkan diri lantaran mendapat tugas sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Joko Widodo.

Ia pun menolak soal dugaan bahwa pengunduran diri ini dilakukan akibat desakan sejumlah kader partai. Wiranto mengatakan, sebagai pendiri dirinya tidak mungkin mengkhianati partai yang sudah kembangkan sejak 2006.

Selain itu, Wiranto menilai semangat Hanura kini sudah berbeda jika dilihat dari gelaran Munas ini. Ia melihat terlalu banyak konflik internal sehingga tidak sesuai dengan harapannya saat mendirikan partai, yakni bekerja sesuai hati nurani. (h/dtk)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 19:16:12 WIB

    Wah..! Sosok Ini Berani 'Tegur' Putra Jokowi yang Bakal Maju Pilkada

    Wah..! Sosok Ini Berani 'Tegur' Putra Jokowi yang Bakal Maju Pilkada SOLO, HARIANHALUAN.COM - Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua DPC PDIP yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung. Gibran berpamitan terkait agenda uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 19:13:10 WIB

    Gerindra DKI Beri Sinyal Sosok Calon 'Pendamping' Anies

    Gerindra DKI Beri Sinyal Sosok Calon 'Pendamping' Anies JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra DKI Jakarta memberi sinyal Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria bakal menjadi calon wakil gubernur DKI yang diusung dari partai berlambang garuda itu. Sebelumnya, ada empat nama yan.
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 17:43:14 WIB

    Wiranto CS akan Dibawa ke Jalur Hukum, Instruksi OSO?

    Wiranto CS akan Dibawa ke Jalur Hukum, Instruksi OSO? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Salah satu pendiri Partai Hanura Yus Usman Sumanegara membantah rencana para pendiri Partai Hanura membawa Wiranto CS ke jalur hukum atas instruksi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).
  • Rabu, 18 Desember 2019 - 14:31:18 WIB

    Wiranto: Hanura Tak Pernah Dijual pada OSO Rp200 Miliar  

    Wiranto: Hanura Tak Pernah Dijual pada OSO  Rp200 Miliar   JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Suhu politik di internal partai Hanura  semakin mendidih saja. Wiranto bahkan mendesak  Oesman Sapta Odang (OSO) mundur dari posisi Ketua Umum Hanura, dan membantah menjual  Hanura kepada OSO Rp20.
  • Rabu, 18 Desember 2019 - 10:35:26 WIB

    Panas..!! Wiranto Desak OSO Mundur dari Kursi Ketum Hanura

    Panas..!! Wiranto Desak OSO Mundur dari Kursi Ketum Hanura JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Oesman Sapta Odang (OSO) baru saja ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Hanura lewat Musyawarah Nasional (Munas) III, Selasa (17/12) tadi malam. Kini Wiranto telah menerbitkan surat resmi yang mend.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM