Serah Terima Jabatan di Polda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal Dilepas Air Mata


Rabu, 18 Desember 2019 - 20:31:33 WIB
Serah Terima Jabatan di Polda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal Dilepas Air Mata Irjen Pol Fakhrizal dilepas dengan tradisi perang pora.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Suasana haru terlihat saat pelepasan Irjen Pol Fakhrizal bertugas ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri). Posisi Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang ditinggalkan Irjen Pol Fakhrizal diisi oleh Toni Harmanto. Dalam acara pelepasan Irjen Pol Fakhrizal, sejumlah anggota Polri tampak tak kuasa menahan air mata. 

Ratusan warga pun terlihat melepas kepergiaan sang jenderal bintang dua. Mereka yang datang dari berbagai daerah berkumpul di gerbang Mapolda Sumbar. "Selamat jalan pak Fakhrizal, kami tunggu bapak kembali ke Ranah Minang," teriak warga yang datang. 

Pengakuan seorang warga, Rosi Amril, sengaja datang ke acara perpisahan tersebut untuk mendoakan Irjen Pol Fakhrizal. Perempuan 45 tahun itu datang bersama rombongan ibu-ibu lainnya dari Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Rosi berharap semua yang ditinggalkan Irjen pol Fakhrizal selama menjabat dapat diteruskan oleh Kapolda Sumbar yang baru, Toni Harmanto. 

Irjen Pol Fakhrizal sangat berterima kasih pada masyarakat dan aparat kepolisian yang membantunya selama bertugas sebagai Kapolda.
Selama tiga tahun menjabat sebagai Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengaku belum begitu banyak karya yang dipersembahkannya untuk masyarakat. 

"Dengan segala kerendahan hati, saya sangat menyadari bahwa belum banyak karya yang saya persembahkan kepada masyarakat di Ranah Minang. Tapi saya yakin di bawah Kapolda Sumbar Toni Harmanto dapat lebih meningkatkan kinerja Polda Sumbar," kata Irjen Pol Fakhrizal. 

Jenderal dua bintang itu juga meminta maaf pada seluruh personel dan masyarakat. Fakhrizal meminta seluruh personel dan masyarakat memaafkannya apabila ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan. "Mohon maaf apabila selama saya menjabat ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan. Tentunya saya sebagai manusia biasa tak luput dari kesalahan," ungkap Fakhrizal.

Selama tiga tahun kepemimpinannya, Irjen Fakhrizal berhasil membawa Sumbar menjadi Provinsi yang kondusif. Bahkan Lembaga Survei Spektrum Politika Institute dalam penelitian terhadap rasa aman masyarakat di wilayah Sumbar, indeks tingkat rasa aman masyarakat rata-rata cukup baik selama tahun 2019. Hal ini membuktikan, Sumbar aman di tangan Irjen Pol Fakhrizal. (*)

loading...
Reporter : Tio /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]