Food Truck Festival Kota Pariaman Sajikan Beragam Kuliner dan Produk UMKM


Kamis, 19 Desember 2019 - 01:37:35 WIB
Food Truck Festival Kota Pariaman Sajikan Beragam Kuliner dan Produk UMKM WAKIL Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin Pukul tambua bersama Forkopimda Kota Pariaman tanda dibukanya Food Truck Festival 2019. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemko Pariaman terus meluncurkan strategi-strategi untuk membangun kota guna memajukan usaha masyarakat dan pariwisatanya. Food Truck Festival 2019 yang dibuka Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Rabu (18/12), merupakan salah satu diantaranya. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai tanggal 22 Desember 2019 di Pantai Kata Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat meninjau stand Perindagkop Kota Padang sekaligus mencicipi kuliner produk UMKM dari Kota tersebut.

 

Sebagai kawasan yang memiliki pantai yang indah, Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata memerlukan dukungan kuliner untuk peningkatan wisatawan yang akan berkunjung ke kota ini. Ajang Food Truck Festival 2019 merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk datang dan mencicipi kuliner di Kota Pariaman ini.

3.	Atraksi Tari Piring turut memeriahkan pembukaan acara Food Truck Festival 2019.

Atraksi Tari Piring turut memeriahkan pembukaan acara Food Truck Festival 2019.

 

Selain Food Truck Festival, UMKM dari sejumlah daerah juga tampil dengan produk-produk unggulanya pada stand-stand yang ada di kegiatan tersebut. Seperti halnya UMKM dari Kota Pariaman tampil dengan produk-produk sulaman, rajutan dan bordiran yang memikat. Begitun dengan IKMnya yang menampilkan produk sepatu dan sendal dengan model yang memikat.

Festival ini tentu diharapkan punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung menyaksikanya di Pantai Kata Pariaman ini.

“Food Truck Festival ini menjadi ajang promosi untuk kemajuan usaha UMKM ke depan,” kata Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat membuka kegiatan.

Wakil Walikota Pariaman, ketika meninjau salah satu stand Food Truck Festival.

 

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit menyebut, Food Truck Festival ini menjadi ajang untuk mewujudkan Pariaman sebagai Kota Wisata dengan aneka kuliner serta produk-produk UMKM. “Targetnya akan ada sedikitnya 1.000 pengunjung yang datang ke Food Truck Festival ini setiap hari,” sebut Gusniyeti Zaunit.

Pada festival ini, selain terdapat Food Truck yang menyediakan berbagai macam kuliner, juga ada stand-stand promosi bagi Pemkab/Pemko/UKM se-Indonesia termasuk BUMN, BUMD dan perusahaan swasta. “Setidaknya ada 50 stand pendukung,” ungkap Gusniyeti Zaunit lagi.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin bersama Forkopimda Kota Pariaman foto bersama.

 

Terhadap Pedagang Kreatif Lapangan (PKL), dikatakannya, juga disediakan stand-stand/tenda-tenda untuk berkegiatan bisnis yang dilakukanya.

Pembukaan Food Truck Festival ini ditandai dengan pemukulan tambua bersama oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Forkopimda. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand yang ada dikegiatan tersebut. (h/tri)


Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM