Mantap..!! 2021, Kota Pariaman akan Punya Dermaga Antar Pulau


Kamis, 19 Desember 2019 - 01:44:46 WIB
Mantap..!! 2021, Kota Pariaman akan Punya Dermaga Antar Pulau Kadis Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kota Pariaman akan punya dermaga antar pulau tahun 2021, kini sedang melakukan study kelayakan untuk pembangunan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza menjawab harianhaluan.com menyebut, studi kelayakan itu dilakukan bekerjasama dengan Institud Teknologi Bandung (ITB).

“Kegiatan studi kelayakan sudah dimulai sejak September 2019 lalu dan hampir tuntas, akan berakhir dalam Desember ini,” sebutnya.

Studi kelayakan penting, tindak lanjutnya adalah pembuatan DED pada tahun 2020, tahun 2021 direncanakan pembangunan fisiknya.

Terkait presentasi studi kelayakan itu, usulan sudah dimasukan ke Dirjen Perhubungan Darat, jadwal presentasi tanggal 23 Desember 2019. Namun bisa atau tidaknya tanggal tersebut tentu menunggu jawaban dari Dirjen.

“Pemko Pariaman serius dengan pembangunan dermaga kapal diatas 30 GT, sebab kota Pariaman adalah kota tujuan wisata. Jadi keberadaan dermaga memang dibutuhkan, dan lagi Kota Pariaman belum punya dermaga seperti itu,” kata Yanrileza.

Dermaga tersebut untuk kapal angkutan antar pulau, bisa ke Mentawai, Pulau Telok dan lainya. (h/tri)

 

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]