Presiden Donald Trump Resmi Dimakzulkan DPR AS


Kamis, 19 Desember 2019 - 10:41:46 WIB
Presiden Donald Trump  Resmi Dimakzulkan DPR AS Presiden Amerika Serikat Donald Trump
WASHINGTON DC, HARIANHALUAN.COM- DPR AS resmi memakzulkan Presiden AS Donald Trump. Dalam sidang paripurna dewan menyetujui dua pasal pemakzulan terhadap presiden 73 tahun itu. Rabu malam. Itu berarti Trump resmi menjadi presiden ketiga dalam sejarah Negeri "Uncle Sam" yang dimakzulkan.
 
Jumlah minimal dukungan yang diperlukan di DPR AS guna membawa proses pemakzulan Trump ke level Senat adalah 216.
Sementara pasal 2: Menghalangi Penyelidikan Kongres menerima dukungan 229, dalam hasil yang dibacakan Ketua DPR AS Nancy Pelosi.
Trump pun menjadi presiden setelah Andrew Johnson (1868), dan Bill Clinton (1998) yang dimakzulkan di level DPR AS.
 
Setelah ini, tahap selanjutnya dalam proses pemakzulan adalah membawa resolusi tersebut ke level Senat, di mana mereka akan membahasnya tahun depan.
 
Tetapi  pada  tahap ini, kecil kemungkinan Trump bakal dilengserkan karena 53 dari 100 kursi senator dipegang oleh Partai Republik. (*)

loading...
 Sumber : Kompas.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 26 September 2020 - 17:31:59 WIB

    Kasus Penipuan Warisan, Mary Trump Gugat Presiden Donald Trump

    Kasus Penipuan Warisan, Mary Trump Gugat Presiden Donald Trump HARIANHALUAN.COM-Pesiden Amerika Serikat Donald Trump digugat keponakanya sendiri, Mary Trump, dengan tuduhan bahwa Donald dan beberapa anggota keluarganya menipu dirinya menyangkut warisan senilai puluhan juta dolar AS..
  • Rabu, 16 September 2020 - 17:50:52 WIB

    Trump Akui Pernah Ingin Bunuh Presiden Suriah

    Trump Akui Pernah Ingin Bunuh Presiden Suriah HARIANHALUAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengakui dirinya pernah ingin membunuh Presiden Suriah, Bashar al-Assad, dengan operasi militer tahun 2017 lalu. Namun keinginan Trump itu ditentang keras oleh e.
  • Senin, 14 September 2020 - 13:35:26 WIB

    Penyebab Erdogan Marah Ternyata Presiden Prancis Suruh Yunani Perang

    Penyebab Erdogan Marah Ternyata Presiden Prancis Suruh Yunani Perang HARIANHALUAN.COM - Terungkap. Ternyata ada pihak ketiga yang sangat menginginkan pecah perang antara Turki dengan Yunani. Siapakah dia?.
  • Jumat, 11 September 2020 - 10:36:26 WIB

    Presiden AS Ajak Negara Lain Segera Gabung ke Perjanjian Damai Israel-UEA

    Presiden AS Ajak Negara Lain Segera Gabung ke Perjanjian Damai Israel-UEA HARIANHALUAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyebut bahwa ada kemungkinan negara lain segera bergabung dalam perjanjian diplomatik antara Israel dan Uni Emirat Arab (UEA). Trump tidak menyebut nama negara.
  • Senin, 24 Agustus 2020 - 10:18:07 WIB

    AS Buat RUU Baru, Sasar Presiden Xi Jinping?

    AS Buat RUU Baru, Sasar Presiden Xi Jinping? HARIANHALUAN.COM - Sebagaimana ditulis South China Morning Post, rancangan undang-undang (RUU) yang bernama Enemy Act dibuat Parlemen Amerika Serikat akan menyasar Presiden China Xi Jinping. Jika disetujui, mungkin Xi tidak a.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]