Ditembaki KKB, Lettu Erizal dan Lettu Zuhri Gugur Dalam Tugas Mulia di Papua


Kamis, 19 Desember 2019 - 10:58:53 WIB
Ditembaki KKB, Lettu Erizal  dan Lettu Zuhri Gugur Dalam Tugas Mulia di Papua © VIVA Prajurit TNI.
JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Dua prajurit TNI gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua. Kedua prajurit tersebut yakni Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky.
 
Satgas Gakum TNI bersama Polri sebelumnya beberapa kali mendapat informasi dari warga yang sedang melaksanakan persiapan perayaan Natal mendapat gangguan keamanan berupa intimidasi, kekerasan fisik, perampokan, pemerkosaan dan perampasan serta penjarahan harta benda yang dilakukan oleh KKB diduga sebagai pelaku penembakan terhadap tiga pengemudi ojek pada bulan Oktober 2019.
 
Menindaklanjuti laporan tersebut, Satgas Gakkum TNI bersama Polri meningkatkan kegiatan patroli pengamanan di tempat yang diduga menjadi basis kegiatan KKB. Saat itulah, pengabdian Erizal dan Rizky untuk negara berakhir. Tugas mulia dia emban hingga akhir hidupnya.
 
Dikutip VIVAnews dari akun Instagram @puspentni, foto Lettu dipajang di feed Instagram tni. Ternyata Erizal merupakan seorang perwira muda TNI AD dari satuan elite yakni Kopassus. Wajahnya juga nampak ganteng dan gagah. Postur badan ciri khas Kopassus terlihat jelas di Erizal.
Dari penelusuran, Erizal ternyata anak seorang polisi yang berdinas di Polres Dairi, Sumut. Ayahnya berna,a iptu Rukur Sidabutar.
 
Diketahui, Lettu Erizal dan Serda Rizky ditembak dalam pengamanan jelang perayaan Natal 2019. Kepala Bidang Penerangan Umum dari Pusat Penerangan TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, mengungkapkan kontak tembak itu terjadi pada Selasa, 17 Desember 2019 sekitar pukul 15.30 WIT. (vv)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 09:40:56 WIB

    Dorr! 7 Remaja Terbunuh Ditembaki Pelaku Misterius

    Dorr! 7 Remaja Terbunuh Ditembaki Pelaku Misterius HARIANHALUAN.COM - Pihak berwenang Panama pada Sabtu (18/7/2020) waktu setempat menyelidiki pembunuhan terhadap tujuh orang di dekat sebuah danau sekitar 80 kilometer utara ibu kota negara itu, kata seorang jaksa..
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 07:37:02 WIB

    Biadab! 2 Bayi Baru Lahir Tewas Ditembaki Kelompok Teroris ISIL

    Biadab! 2 Bayi Baru Lahir Tewas Ditembaki Kelompok Teroris ISIL Sekelompok orang bersenjata mendatangi sebuah Rumah Sakit Bersalin Medicins Sans Frontieres (MSF) yang dikelola pemerintah Afganistan. Mereka secara tiba-tiba menembakan senjatanya ke arah rumah sakit yang terletak di pusat k.
  • Senin, 10 Februari 2020 - 13:40:41 WIB

    Rutan Cipinang Ditembaki Orang Tak Dikenal

    Rutan Cipinang Ditembaki Orang Tak Dikenal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Rumah Tahanan kelas I Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur ditembaki oleh orang tidak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (10/2) dini hari..
  • Ahad, 18 Agustus 2019 - 14:36:49 WIB

    Kabar Duka! Ditembaki KKSB di Dada dan Perut, Pratu TNI Sirwandi Akhirnya Gugur

    Kabar Duka! Ditembaki KKSB di Dada dan Perut, Pratu TNI Sirwandi Akhirnya Gugur JAYAPURA,HARIANHALUAN.COM-Satu lagi prajurit TNI/Polri gugur dalam tugas di Papua akibat ditembaki  kelompok sparatis bersenjata. Pratu Sirwandi, prajurit TNI yang menderita luka tembak di dada dan perut, akhirnya meninggal .
  • Sabtu, 25 Mei 2019 - 19:44:05 WIB

    Empat Anggota Brimob Ditembaki, Satu Orang Terserempet Peluru di Kepala

    Empat Anggota Brimob Ditembaki, Satu Orang Terserempet Peluru di Kepala HARIANHALUAN.COM – Sebanyak empat personel jaga di Mako Brimob Watumas Purwokerto Jawa Tengah ditembaki orang tak dikenal, Sabtu (25/5) dini hari. Seorang di antara terserempet peluru..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]