Teror Kobra! Ular Mematikan Ini Masuk ke Warung Kopi di Pasar Minggu


Kamis, 19 Desember 2019 - 12:54:34 WIB
Teror Kobra! Ular Mematikan Ini Masuk ke Warung Kopi di Pasar Minggu Petugas mengevakuasi ular Kobra yang masuk ke warung di Pasar Minggu. (Merdeka)
JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Sektor Pasar Minggu lagi-lagi mengevakuasi satu ekor induk ular kobra dari dalam warung di kawasan Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Kamis (19/12).
 
Menurut Komandan Pleton Sudin PKP Sektor Pasar Minggu Grup C, Ruwanto, evakuasi dilakukan Kamis dini hari pukul 01.30 WIB. Lokasi penemuan tersebut di Jalan Benda Atas, RT 07 RW 03 Jeruk Purut, Cilandak Timur, Pasar Minggu.

"Ular ditemukan di atas laci warung oleh bapak Umar, pemilik warung," kata Ruwanto.
 
Tim penyelamatan sektor Pasar Minggu mengerahkan 10 personel gabungan dari Sektor IX dan Jeruk Purut.
Personel melakukan evakuasi menggunakan peralatan sesuai SOP, seperti sarung tangan, tongkat besi, dibantu dengan peralatan lainnya seperti tongkat bambu dan topi caping.
 
Ular sepanjang satu meter berwarna gelap tersebut berhasil dievakuasi dari tumpukan galon yang ada di dalam warung.

"Saat kejadian ular sempat menyemburkan bisa dua kali mengenai kening pak Umar," kata Ruwanto.
 
Setelah berhasil dievakuasi, petugas menggunakan lakban transparan untuk mengatup mulut ular kobra agar tidak menyerang dan mengeluarkan bisa saat dievakuasi.
 
Kejadian penemuan ular kobra sudah yang ketiga kalinya terjadi di Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan.
 
Kejadian pertama Sabtu (14/12) di wilayah Cilandak Timur, komplek perumahan, ditemukan sebanyak lima ekor anak kobra di antara tumpukan kardus, salah satunya mati terinjak.
 
Kejadian kedua, Senin (16/12) ditemukan tiga ekor anak kobra di rak-rak sepatu rumah warga di Jalan B Rawa Bambu I RT 08 RW 06.
 
Jadi di kawasan Pasar Minggu saja, total sudah ada delapan anak ular kobra, dan satu ekor induk kobra yang dievakuasi dari pemukiman warga di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
Saat ini ular-ular tersebut diamankan di Markas Sudin PKP Sektor Pasar Minggu.
 
Petugas berharap ada komunitas atau Balai Konservasi Sumber Daya Alama (BKSDA) yang datang untuk mengambil ular tersebut. [mdk]

loading...
 Sumber : Merdeka.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Agustus 2020 - 09:34:32 WIB

    Teror Bom Molotov Guncang Pekanbaru

    Teror Bom Molotov Guncang Pekanbaru HARIANHALUAN.COM-Kota Pekanbaru Provinsi Riau kembali diguncang  aksi teror bom molotov. Rumah warga di Jalan Musyawarah Gang Keluarga No. 1 RT.005 RT.004 Kelurahan Labuhbaru Barat, Payung Sekaki menjadi target teror kali i.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 17:57:17 WIB

    Penangkapan Teroris di Padang, Polisi Belum Bisa Beberkan Detailnya

    Penangkapan Teroris di Padang, Polisi Belum Bisa Beberkan Detailnya HARIANHALUAN.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror telah mengamankan seorang pria terduga teroris di Kota Padang, Selasa (21/7/2020) lalu. Namun, hingga saat ini, masih belum ada keterangan lengkap terkait identit.
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 18:26:30 WIB

    Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Semarang Lagi, Kali Ini Perempuan

    HARIANHALUAN.COM -  Densus 88 menangkap seorang perempuan terduga teroris. Teroris perempuan ini ditangkap di sebuah rumah di kampung Purwosari Perbalan, Semarang Utara..
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 14:28:30 WIB

    Tentara Suriah Tak Henti Serang Kelompok Teroris, 26 Tewas

    Tentara Suriah Tak Henti Serang Kelompok Teroris, 26 Tewas HARIANHALUAN.COM – Mimpi kelompok Daesh alias IS untuk mendirikan negara Khilafah di Suriah pasca kehancuran ISIS dipastikan tak akan pernah terwujud..
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 14:13:13 WIB

    Teror Horor di Rumah Warga Cianjur, 10 Ustaz Turun Tangan

    Teror Horor di Rumah Warga Cianjur, 10 Ustaz Turun Tangan HARIANHALUAN.COM - Awal pekan ini masyarakat digegerkan dengan munculnya teror horor atau gangguan mistis di salah satu rumah warga, Kampung Citengkor, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Percaya nggak percaya.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]