Baznas Kota Solok Salurkan Rp501 Juta untuk 558 KK Tak Mampu


Kamis, 19 Desember 2019 - 13:15:48 WIB
Baznas Kota Solok Salurkan Rp501 Juta untuk 558 KK Tak Mampu WAKIL Walikota Solok, Reinier menyerahkan bantuan zakat secara simbolis Kamis (19/12). ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Pemko Solok menyerahkan zakat bagi keluarga miskin di Masjid Lubuk Sikarah Kota Solok Kamis (19/12). Bantuan zakat yang bersumber dari Baznas Kota Solok itu, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Solok, Reinier dan diperuntukan bagi 558 kepala keluarga tak mampu.

Dihadapan penerima zakat, Reinier memberi apresiasi pada Baznas Kota Solok yang dengan cepat menyalurkan zakat pada yang berhak menerimanya. Zakat yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara, Polres Solok Kota dan instansi vertikal lainnya tidak terlalu lama disimpan di kas Baznas, melainkan disalurkan secepatnya.

Keberadaan Baznas saat ini memang sangat membantu masyarakat terutama kalangan warga miskin dan pihak lain yang berhak menerimanya sesuai haznaf 8. Perlakuan terhadap penerima untuk mendàpatkan zakat tidak berliku. Hanya hitungan hari saja sudah bisa dinikmati warga miskin. “Pemerintah Kota Solok memang sangat terbantu atas keberadaan Baznas yang telah mengelola zakat secara profesional,” sebutnya.

Menurut Reinier, Pemerintah Kota Solok sejak 5 tahun terakhir ini juga gencar menurunkan angka kemiskinan. Bahkan sekarang angka kemiskinan di Kota Solok sudah mendekati 1 persen. Ini suatu bukti bahwa masyarakat bersama stakeholder lainnya bahu- membahu menurunkan angka kemiskinan. Baznas sendiri juga ambil bagian dalam membantu program pemerintah Kota Solok.

Berbagai langkah sudah dilakukan Baznas dalam membantu masyarakat miskin di Kota Solok, diantaranya rehab rumah keluargapra sejahtera, bantuan pendidikan bagi keluarga kurang mampu, biaya berobat dan usaha ekonomi produltif. Semuayang dilakukan Baznasmenunjukansinergitas antara Baznas dan Pemerintah Kota Solok.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Zolok Zaini mengatakan, jumlah dana yang dialokasikan untuk warga miskin saat ini Rp501 juta yang diperuntukan untuk 558 kepala keluarga miskin. (h/alf)

loading...
Reporter : Alfian /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 22:05:37 WIB

    198 Hafiz dan Hafizah di Padang Pariaman Terima Beasiswa dari Baznas

    198 Hafiz dan Hafizah di Padang Pariaman Terima Beasiswa dari Baznas HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menyalurkan beasiswa kepada 198 hafiz dan hafizah di Mesjid Raya, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (16/9/2020)..
  • Sabtu, 18 April 2020 - 18:51:35 WIB

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Ketua BAZNAS Padang Pariaman Syamsuardi Surma membagikan paket sembako di Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai. Selain itu, BAZNAS Padang Pari.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 19:19:57 WIB

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman, Habibullah, S.Ag, MH, akhirnya dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sisa masa jabatan 2016-2021..
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 15:14:38 WIB

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas AROSUKA, HARIANHALUAN,COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok kembali menyalurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu di daerah itu. Bantuan tersebut berupa kursi roda bagi anak disabilitas dan bantuan berobat.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:23:45 WIB

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta kepada keluarga  Irdin (61), yang merupakan korban tanah longsor di Nagari Aur Begalung,.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]