Keren Nih..!! Jasa Raharja dan Polres Bukittinggi Bagikan 65 SIM Gratis


Kamis, 19 Desember 2019 - 14:05:41 WIB
Keren Nih..!! Jasa Raharja dan Polres Bukittinggi Bagikan 65 SIM Gratis KEPALA Jasa Raharja Bukittinggi, Buntaran dan jajaran kepolisian foto bersama peserta Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Auditorium Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Rabu(18/12). WETRIZON

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 65 Surat Izin Mengemudi (SIM) C gratis dibagikan Jasa Raharja Bukittinggi bekerjasama dengan Polres Bukittinggi dalam kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas yang diikuti mahasiswa/i Universitas Fort de Kock Bukittinggi di Auditorium Kampus tersebut, Rabu (18/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bukittinggi, Buntaran beserta jajaran, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP M.Rizky Cholid, SIK yang diwakili oleh Kanit Dikyasa IPDA Yalisman, Baur SIM Rinaldi, Personil Satlantas Polres Bukittinggi dan Wakil Rektor Universitas Fort de Kock Nurhayati beserta dosen dan staf.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bukittinggi, Buntaran dalam sambutannya mengatakan, program pembagian SIM gratis dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Jasa Raharja ke-59 yang jatuh pada 1 Januari setiap tahunnya.

“Berdasarkan data yang masuk ke Jasa Raharja, jumlah kecelakaan lalu lintas didominasi oleh generasi milenial yaitu usia 15 sampai 35 tahun, termasuk didalamnya para mahasiswa. Oleh sebab itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Jasa Raharja dan pihak kepolisian terhadap keselamatan generasi milineal sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Buntaran, diharapkan mahasiswa lebih disiplin berlalu lintas serta lebih peduli lagi terhadap keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri dan orang lain.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Fort de Kock Bukittinggi, Nurhayati menyambut baik program yang dilakukan oleh Jasa Raharja dan Polres Bukittinggi tersebut. Menurutnya, hal tersebut mampu menekan pelanggaran lalu lintas, khususnya bagi generasi muda di Kota Bukittinggi.

“Masyarakat, khususnya generasi milenial usia produktif, masih mempunyai tingkat kesadaran yang rendah dalam berlalu lintas. Mereka sering melanggar, patuh ketika ada hukuman atau petugas saja. Berawal dari pelanggaran tersebut, terjadilah kecelakaan,” katanya.

Nurhayati berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Jasa Raharja dan Kepolisian, sehingga bisa menimbulkan kesadaran kepada mahasiswa untuk tertib dalam berlalu lintas. (h/wet)

loading...
Reporter : Wetrizon /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]