Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto Nyantakan Siap Amankan Pilkada 2020


Kamis, 19 Desember 2019 - 14:40:52 WIB
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto Nyantakan Siap Amankan Pilkada 2020 IRJEN Pol Toni Harmanto didampingi istri, saat gelaran acara Farewell And Welcome Parade Kapolda sebagai salah satu rangkaian acara pisah sambut Kapolda, di Mapolda Sumbar, Rabu (18/12). TIO

PADANG, HARIANHALUAN .COM - Irjen Pol Toni Harmanto yang telah resmi mengemban tugas sebagai Kapolda Sumbar yang baru, menyatakan kesiapannya dalam menjalankan tugas menggantikan Irjen Pol Fakhrizal.

Jenderal bintang dua yang telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) di gedung Bareskrim Polri, Jakarta pada Senin (16/12) lalu mengatakan, akan menjalankan tugas sesuai dengan program-program yang sudah dirumuskan dalam program kerja Polri, yaitu sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Ada sejumlah program, diantaranya program nasional, program pemerintah daerah, termasuk juga program pimpinan Polri dan pelaksanaan tugas-tugas yang memang sudah kita susun dalam rencana kerja di tahun 2020 nanti," ucapnya, Rabu (18/12) saat ditemui usai gelaran acara Farewell And Welcome Parade Kapolda di Mapolda Sumbar.

Ia juga menegaskan kesiapannya untuk melakukan pengamanan pada Pilkada 2020 mendatang bersama jajaran.

"Kalau terkait dengan kegiatan tersebut yang jelas kami akan siap memberikan pengamanan pelaksanaan, agar terselenggara dengan lancar," katanya.

Sementara untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Toni mengaku sudah mempersiapkan berbagai hal. Untuk gelar apel pasukan sendiri, akan diselenggarakan pada Kamis (19/12) melalui sandi Operasi Lilin Singgalang 2019.

“Besok kita akan adakan gelar pasukan, kita akan tahu persis nanti. Saya akan banyak bertanya juga, seperti apa kesiapannya,” terang Toni.

Seperti yang diketahui, Irjen Pol Toni Harmanto resmi menggantikan Irjen Pol Fakhrizal yang telah menjabat sebagai Kapolda Sumbar selama tiga tahun. Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Polda Sumbar sendiri telah menggelar upacara pelepasan Irjen Pol Fakhrizal dan penyambutan Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Sumbar di halaman Mapolda Sumatera Barat pada Rabu siang. (h/mg-tio)

 

 

loading...
Reporter : Tio /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]