Andre Rosiade: Perbaikan Jembatan dan Normalisasi Sungai di Solsel Jadi Prioritas


Kamis, 19 Desember 2019 - 16:14:57 WIB
Andre Rosiade: Perbaikan Jembatan dan Normalisasi Sungai di Solsel Jadi Prioritas ANDRE Rosiade di lokasi jembatan Sungai Pangkua KPGD Solsel didampingi Bupati Muzni Zakaria dan Wakil Ketua DPRD Solsel Armen Syahjohan, Kamis (19/12). JEFLI

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Andre Rosiade mengatakan normalisasi Sungai dan perbaikan jembatan Sungai Pangkua KPGD Solsel merupakan prioritas. Jembatan ini hancur dihondoh banjir oleh aliran Sungai Batang Suliti.

"Jembatan ini menyangkut akses 6 ribu warga dan 1.600 siswa, karena ada SD, SMA dan MtSN. Putusnya jembatan Sungai Pangkua menghambat akses dan mobilisasi warga," kata Andre Rosiade saat memberikan bantuan korban banjir Solsel, Kamis (19/12).

Andre Rosiade, menyebutkan proposal terkait perbaikan jembatan dan normalisasi beberapa sungai di Solsel akan ia antarkan langsung ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. "Ini prioritas," ujarnya.

Kehadiran Andre Rosiade disambut Bupati Solsel Muzni Zakaria, Anggota DPRD Sumbar, Mario Syahjohan, Wakil Ketua DPRD Solsel Armen Syahjohan, Anggota DPRD Sumbar, Irwan Afriadi dan Sekdakab Yulian Efi.

Andre menyalurkan bantuan pada korban banjir Solsel dari lima BUMN, diantaranya, 5 ton beras dari Bulog, Semen Indonesia 1.500 zak semen. Pelindo II Rp170 juta, Pupuk Indonesia Rp 100 juta dan Angkasa Pura II memberikan 1.000 Zak semen. "Sudah menjadi tanggungjawab saya sebagai anggota DPR-RI untuk masyarakat Sumbar, semoga bermanfaat. Dan terimakasih untuk BUMN yang telah membantu. Semua masalah insyaallah bisa selesai dengan kebersamaan," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Sementara, Bupati Solsel Muzni Zakaria menampaikan apresiasi dan terimakasih atas dorongan Andre Rosiade sehingga banyak pihak datang untuk memberikan bantuan pada korban banjir Solsel. "Dan saya harapkan bantuan ini bisa tepat sesuai peruntukan," katanya.

Kemudian, terkait relokasi untuk 68 KK pihaknya memastikan selsai sebelum 30 Juni 2020. "Kami pastikan rumah relokasi selesai. Dilokasi bekas lapangan bola seluas 3 haktare yang telah dihibahkan pihak Nagari Pakan Rabaa Timur," ucapnya. (h/jef)

 

 

 

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]