AKBP-STIE KBP Kembali Melepas 155 Lulusan


Kamis, 19 Desember 2019 - 16:58:30 WIB
AKBP-STIE KBP Kembali Melepas 155 Lulusan PROSESI wisuda 186 lulusan STIE-KBP Padang yang dilaksanakan di Pangeran Hotel Padang, Kamis (19/12). HELDI SATRIA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Akademi Keuangan dan Perbankan “Pembangunan” dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE KBP) Padang dibawah naungan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumbar kembali mewisuda 155 lulusannya, Kamis (19/12) bertempat di Hotel Pangeran, Padang.

155 lulusan ini terdiri dari 47 lulusan dari prodi managemen, 71 dari prodi magister managemen dan 37 lulusan dari prodi akuntansi.

“Dengan diwisudanya 155 lulusan untuk periode ke II tahun 2019 ini, total keseluruhan lulusan STIE KBP sudah mencetak 4303 lulusan dan 1157 lulusan untuk program S2 Magister Managemen,” sebut Ketua STIE KBP, Aminar Sutra Dewi, SE, M.Si dalam laporannya.

Sumber Daya Manusia (SDM) atau lulusan tersebut, lanjut Aminar, menguasai Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Informasi, keterampilan dan keahlian secara profesional.

“Dengan bakat dan skil yang dimiliki para lulusan para sarjana kampus tersebut akan menjadi pemenang dalam persaingan dunia kerja yang semakin ketat,” ucapnya lagi.

Sementara, Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatra Barat (YLPNSB), H. Daswir Siddik usai acara wisuda STIE "KBP" ke-62 dan Program Pasca Sarjana STIE "KBP" ke-32 kepada wartawan mengatakan, di era industri dan teknologi yang kian pesat, dunia pendidikan diharapkan dapat melahirkan serta mengembangkan SDM unggul, memiliki kemampuan intelektual serta daya nalar yang tinggi agar dapat menjawab perubahan dan perkembangan yang akan datang tersebut.

Salah satu upaya untuk memperkuat keinginan tersebut adalah struktur dan kinerja organisasi kelembagaan yang terkait dengan pendidikan.

"Kami pihak yayasan bersama pimpinan perguruan tinggi dan civitas akademika kampus terus memperbaiki, melengkapi semua sarana dan prasarana untuk menghasilkan lulusan yang unggul serta mewujudkan kembali citra, talenta perguruan tinggi AKBP-STIE "KBP"," jelasnya.

 Lebih lanjut dikatakan, AKBP STIE "KBP" tahun 2019 ini telah memperoleh nilai terbaik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Akreditas tersebut terkait seluruh prodi serta Akreditasi Institusi AKBP-STIE "KBP", masing-masing dengan nilai sangat baik atau B.

Ia juga menyebutkan, untuk staf pengajar atau dosen sudah mendapatkan sertifikasi sekitar 80 persen. Lalu, saat ini 11 orang dosen mendapatkan hibah penelitian tahun 2019 dengan total nilai lebih dari Rp170 juta. Sedakan, pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemenristekdikti sudah di klaster 3 dan 4.

Disamping itu, dari 155 lulusan tersebut yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik yakni Nurfitria Azizah dari Prodi Akuntansi (S1), Ronal Trio Fernando dari Prodi Manajemen (S1), dan Laynita Sari dari Prodi Magister Manajemen (S2).

Ditempat yang sama, Ketua L2DIKTI Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri diwakili Eli Susanti mengatakan, antara PTN dan PTS sama unggulnya dimata pemerintah. Saat ini ada 253 perguruan tinggi swasta. Jumlah tersebut dibagi dua. Yakni, PTS sehat dan yang sedang pembinaan.

"AKBP-STIE "KBP" masuk dalam deretan PTS yang sehat dan tidak berkonflik. Kami dari L2DIKTI akan terus mendorong agar kampus ini semakin berkambang dan lebih maju," tegasnya.

Ia menambahkan, saat ini L2DIKTIK terus memfasilitasi mahasiswa AKBP-STIE "KBP" untuk mendapatkan beasiswa bidik misi. "Kita akan upayakan semakin banyak mahasiswa kampus ini mendapat beasiswa bidik misi dan beasiswa lainnya," pungkasnya. (h/hel)

loading...
Reporter : heldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 17:51:16 WIB

    186 Lulusan AKBP-STIE KBP Diwisuda

    186 Lulusan AKBP-STIE KBP Diwisuda PADANG, HARIANHALUAN.COM - Akademi Keuangan dan Perbankan “Pembangunan” dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE KBP) Padang dibawah naungan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]