Bantuan untuk Kelompok Nelayan Kota Pariaman Masih Menumpuk


Kamis, 19 Desember 2019 - 17:28:21 WIB
Bantuan untuk Kelompok Nelayan Kota Pariaman Masih Menumpuk BANTUAN sarana untuk kelompok nelayan berupa mesin tempel dan freezer yang masih menumpuk di Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, karena belum diserahkan kepada penerima. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bantuan untuk kelompok nelayan berupa freezer dan mesin tempel masih numpuk di Dinas Pertanian Pangan Perikanan Kota Pariaman karena belum diserahkan.

Sarana itu numpuk di dinas tersebut sudah dua minggu dibeli melalui rekanan. Bantuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat pengelolah pemasar ikan dan nelayan di Kota Pariaman. Freezar berkapasitas 650 liter banyaknya 8 unit dan mesin tempel 8 unit.

Terhadap mesin tempel, ada dua tipe, 15 PK dan 40 PK nilai bantuan untuk mesin tempel itu Rp360 juta, freezer Rp100 juta.

“Bantuan berasal dari dari APBD tahun 2019,” jelas Kabid Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman Citra Aditur Bahri menjawab harianhaluan.com, Kamis sore (19/12).

Selam ini, lanjutnya, sudah banyak proposal yang masuk ke dinas dari kelompok pengolah pemasaran, dan kelompok nelayan dan proposal itu sedang diverifikasi oleh tim.

“Verifikasi sedang berlangsung. Paling menjelang akhir Desember 2019, bantuan itu diserahkan kepada kelompok penerima,” pungkasnya. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]