Peringati HUT ke-70, RST Dr. Reksodiwiryo Berbagi di Panti Asuhan


Kamis, 19 Desember 2019 - 18:16:20 WIB
Peringati HUT ke-70, RST Dr. Reksodiwiryo Berbagi di Panti Asuhan Kepala RST Dr. Reksodiwiryo Padang, Letkol. Ckm. dr. Syahrial didampingi Waka RST, Mayor Martin menyerahkan bantuan untuk anak yatim, Kamis (19/12). IST

PADANG,HARIANHALUAN.COM - Sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati HUT ke-70 Tahun berdirinya Rumah Sakit Tentara Tingkat III, dr. Reksodiwiryo, pihak pimpinan mewakili seluruh keluarga besar Rumah Sakit mengadakan kegiatan Bakti Sosial .

Adapun kegiatan ini dilaksanakan Pada Kamis (19/12) dengan mengunjungi serta memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu yang berada di Panti Asuhan Annisa, Sawahan Dalam, Kota Padang .

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) , Letkol Ckm dr. Syahrial, Sp.B mengatakan, Rumah Sakit mempunyai tanggung jawab moril kepada anak-anak yang tidak diperhatikan serta tidak memiliki siapa-siapa dalam keluarga (yatim-piatu). Untuk itu pihak rumah sakit memberikan bantuan kepada Panti Asuhan sebagai bentuk tali asih dan kepeduliaan terhadap anak yatim dan piatu.

Syahrial berharap , kunjungan dan pemberian bantuan ini dapat mengurangi beban serta menimbulkan kebahagiaan bagi mereka.

Mengetahui adanya kegiatan Baksos ini Mantan Karumkit , Letkol (Purn.) CKM dr. H. Masnidjar sangat mengapresiasi tindakan yang diambil pihak pimpinan rumah sakit dalam memperingati Hut ke-70 ini .

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali adanya kegiatan baksos dalam memperingati HUT Rumah Sakit dr. Reksodiwiryo ini , sangat kira itu hal yang  bagus dalam menjalankan aksi sosial” tuturnya saat ditemui Tim harianhaluan.cok dikediamanya .

Karumkit yang menjabat pada masa 1998-2000 ini berharap agar  pihak rumah sakit dalam melayani pasien tetap berpegang teguh untuk tidak membeda-bedakan pelayanan antara Prajurit dan masyarakat umum, semua harus sama sesuai misi Rumah Sakit.

Hal senada juga diucapkan oleh Letkol (Purn.) CKM (K) , dr. Hj. Rita Sriyanti,MARS . yang merupakan Karumkit masa bakti 2000-2005.

Rita berharap , semoga rumah sakit tambah maju serta fasilitas dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pelayanan juga harus sama rata .

Rita menilai , pelayanan rumah sakit saat ini sudah jauh lebih baik , ditambah lagi dengan adanya Fasilitas-fasilitas baru seperti Poliklinik , bedah dll.

Sebelumnya , selain melakukan kegiatan baksos dengan mengunjungi dan memberi bantuan ke panti Asuhan , Pihak Rumah Sakit sudah mengadakan kegiatan lain berupa  Sunat Masaal dan Pemekrisaan kesehatan secara Gratis kepada anak yatim piatu. (*)

 

 

Reporter : Rafi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 22:04:37 WIB

    Semarak dan Meriah, BKKBN Sumbar Peringati Hari Remaja Internasional

    Semarak dan Meriah, BKKBN Sumbar Peringati Hari Remaja Internasional PADANG, HARIANHALUAN.COM- Dalam memperingati hari remaja internasional, BKKBN provinsi Sumbar melakukan Promosi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) pada "Hari Remaja Internasional” dengan tema “Its Time to Action And Achie.
  • Kamis, 20 Desember 2018 - 17:27:24 WIB

    Semen Padang Peringati Hari Bela Negara

    Semen Padang Peringati Hari Bela Negara PADANG, HALUAN.Com– Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN), PT Semen Padang melaksanakan upacara pada Kamis (20/12), diikuti ratusan karyawan/wati Semen Padang Group. .
  • Kamis, 07 Desember 2017 - 16:55:12 WIB

    PIA AG Sutan Sjahrir Peringati HUT ke 61

    PIA AG Sutan Sjahrir Peringati HUT ke 61 PADANG, HARIANHALUAN.COM — Organisasi Persatuan Istri Anggota TNI AU yang disebut PIA Ardhya Garini (AG) Cabang 14/D Lanud Sutan Sjahrir memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke 61 dengan menggelar bazaar dan serangkaian kegi.
  • Jumat, 29 September 2017 - 17:51:47 WIB

    Tugu Monumen Gempa Jadi Pusat Peringati Gempa 30 September 2009

    Tugu Monumen Gempa Jadi Pusat Peringati Gempa 30 September 2009 PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tugu Monumen Gempa di Jalan Gereja masih tetap menjadi pusat tempat untuk memperingati gempa 30 September 2009. Kegiatan akan dilakukan hari ini Sabtu (30/9) pukul 15.30 WIB hingga 18.00 WIB..
  • Senin, 14 Agustus 2017 - 18:54:19 WIB

    Peringati HUT RI, Anggota POM AU Ini Bersepeda Melewati Kolam

    Peringati HUT RI, Anggota POM AU Ini Bersepeda Melewati Kolam PADANG, HARIANHALUAN.COM -Keluarga besar TNI AU Lanud Sutan Sjahrir menggelar perlombaan dan hiburan, Sabtu (12/8) siang memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]