Baznas Padang Pariaman Distribusikan Rp6 M Zakat untuk Mustahiq


Kamis, 19 Desember 2019 - 20:55:21 WIB
Baznas Padang Pariaman Distribusikan Rp6 M Zakat untuk Mustahiq KETUA Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Syamsuardi

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Baznas Kabupaten Padang Pariaman telah mendistribusikan zakat ASN sebesar Rp6 miliar lebih kepada mustahiq atau penerima.

Terkait pengumpulan zakat ASN, terhitung dari Januari hingga pertengahan Desember 2019 ini sudah terkumpul sebanyak Rp7 miliar. Jumlah ini naik dibandingkan tahun 2018 lalu yakni sebesar Rp6,2 miliar.

“Alhamdulillah, jumlah zakat ASN yang dikumpulkan tahun 2019 ini naik dibanding tahun 2018 lalu. Otomatis, mustahig atau penerima zakatpun tahun ini meningkat dibanding tahun lalu,” kata Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Syamsuardi kepada harianhaluan.com.

Baznas Kabupaten Padang Pariaman, lanjutnya, dalam pendistribusian zakat kepada mustahiq melalui program diantaranya Padang Pariaman Cerdas, dan ada pula zakat yang didistribusikan kepada mustahiq untuk peningkatan dan pengembangan usaha.

Terhadap pendistribusian zakat untuk usaha, memakai dua versi, ada yang binaan ada pula yang biasa saja. “Kalau yang binaan itu, sekali tiga bulan dievaluasi bantuan zakat yang diterima mustahiq karena digunakan untuk pengembangan usaha,” lanjutnya.

Tahun lalu ada 8 unit usaha yang masuk binaan Baznas ini, namun tahun 2019, bertambah menjadi 13 unit usaha. Harapannya, zakat yang didistribusikan kepada mustahiq, bermanfaat secara maksimal. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 April 2020 - 18:51:35 WIB

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    BAZNas Padang Pariaman Bagikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Ketua BAZNAS Padang Pariaman Syamsuardi Surma membagikan paket sembako di Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai. Selain itu, BAZNAS Padang Pari.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 19:19:57 WIB

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman

    Habibullah Resmi Pimpin Baznas Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman, Habibullah, S.Ag, MH, akhirnya dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sisa masa jabatan 2016-2021..
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 15:14:38 WIB

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas

    Baznas Kab Solok Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas AROSUKA, HARIANHALUAN,COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok kembali menyalurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu di daerah itu. Bantuan tersebut berupa kursi roda bagi anak disabilitas dan bantuan berobat.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:23:45 WIB

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang

    Baznas Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor di Bayang PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta kepada keluarga  Irdin (61), yang merupakan korban tanah longsor di Nagari Aur Begalung,.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 13:15:48 WIB

    Baznas Kota Solok Salurkan Rp501 Juta untuk 558 KK Tak Mampu

    Baznas Kota Solok Salurkan Rp501 Juta untuk 558 KK Tak Mampu SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Pemko Solok menyerahkan zakat bagi keluarga miskin di Masjid Lubuk Sikarah Kota Solok Kamis (19/12). Bantuan zakat yang bersumber dari Baznas Kota Solok itu, diserahkan secara simbolis oleh Wakil W.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]