Ditabrak Sepedamotor, Ayah Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Meninggal


Kamis, 19 Desember 2019 - 23:06:28 WIB
Ditabrak Sepedamotor, Ayah Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Meninggal Ade Sudarman (baju biru) bersama warga nagari sungai Dareh menggotong jenazah bapaknya untuk diantarkan ke pemakaman. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Hanya berselang waktu tiga hari, akhirnya orang tua laki-laki dari Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya Ade Sudarman, meninggal dunia setelah ditabrak oleh salah seorang Koperasi jalanan dengan sepeda motor yang dikendarainya.

Informasi di rangkum Haluan, Kamis ini,  salah seorang keluarga korban Ade (25) Jorong Koto Tangah, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung,  menceritakan, bahwa meninggal dunianya korban bernama Anwar (56) akibat ditabrak sepeda motor dikendarai seorang Koperasi jalanan.

Jelasnya, kejadian kecelakaan ini pada hari Senin (16/12) sekira pukul 18.30 Wib di Jalan Lintas Sumatera KM 2 Jorong Koto Tangah, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya tepatnya depan rumah almarhum.

"Ketika itu korban menyeberang jalan hendak pulang kerumahnya tiba-tiba datang sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Pulau Punjung menuju Nagari Sikabau karena jarak terlalu dekat kecelakaan tidak dapat terhindarkan,"ungkap menantu korban, Ade.

Pada saat itu, korban dibawa ke RSUD Sungai Dareh dan langsung dirujuk ke rumah sakit Yossudarso Padang, karena ada pembekuan darah di dalam kepala korban akibat benturan keras ke aspal. 
Namun, setelah di lakukan operasi di bagian kepala korban, korban tidak sadarkan diri (koma) dan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setempat, Kamis (19/12) tepatnya pukul 01.30 Wib.

Sementara, Ade Sudarman, Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya, mengikhlaskan kepergian bapaknya untuk selama-lamanya, namun berharap kepada pihak seluruh Koperasi jalanan untuk kedepan berhati-hati diperjalanan dalam mengendarai kendaraannya jangan sampai ada lagi korban berikutnya.

Juga berharap terhadap pihak RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, bekerjalah secara profesional dalam menangani pasien. Karena warga yang datang ke rumah sakit sangat memerlukan pertolongan anda-anda. 

"Benar saya sedikit kesal terhadap pelayanan RSUD Sungai Dareh sewaktu almarhum bapak saya di RSUD Sungai Dareh saat mau di ronsen pihak rumah sakit mengulur-ngulur waktu,"kata Ade Sudarman.

Hingga berita ini diturunkan, kasus lakalantas ini ditangani pihak Satlantas Polres Dharmasraya, dengan tersangka bersama sepeda motornya ditahan di Mako Polres Dharmasraya.

Untuk menelusuri kasus lakalantas ini, haluan mencoba menghubungi Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Agus Salem melalui WhatsApp (WA) pribadinya, namun belum jawab. (h/bdr).

loading...
Reporter : BADRI ALAINA /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]