Malam Ini, Banjir Tutup Akses Jalan Lintas Sumatera Ruas Panti-Lubuksikaping


Kamis, 19 Desember 2019 - 00:01:58 WIB
Malam Ini, Banjir Tutup Akses Jalan Lintas Sumatera Ruas Panti-Lubuksikaping Akses jalan lintas Sumatera, diruas Panti-Lubuksikaping pada Kamis malam. Tidak bisa dilalui. Akibat diterjang banjir bercampur material pasir dan ranting kayu menutup badan jalan. YUDHI

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Bencana Banjir akibat diguyur hujan lebat menerjang Kampung Padang Alai, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Kamis (19/12) malam ini. 

Banjir bercampur material pasir dan ranting kayu itu juga menutup badan jalan sepanjang 100 meter lebih. Hal ini menyebabkan akses jalan nasional lintas Sumatera ruas Panti-Lubuksikaping tak bisa dilewati kenderaan jenis apapun. 

Belasan kenderaan bermotor dari kedua arah pun akhirnya terjebak kemacetan panjang. Belum diketahui ada atau tidaknya jatuh korban akibat peristiwa tersebut. 

Namun,dari informasi yang dihimpun, sejumlah warga sudah mulai mengungsi ketempat yang lebih aman. Termasuk warga Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Padang Alai dan komplek irigasi yang tinggal berbatasan dengan Rimbo Panti. 

"Warga Ponpes dan komplek Irigasi dalam keadaan darurat dan sudah mengungsi. Mohon bantuannya," ungkap salah seorang warga, Madri. 

"Untuk sementara bagi yang ingin melakukan perjalanan lintas Bukitinggi-Medan tidak bisa lewat. Karena air terlalu panjang dan lumayan besar, hari pun hujan. mohon doanya," ujar warga setempat, Abdi Lubis. 

Kepala BPBD Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi mengatakan, tim reaksi cepat BPBD setempat sudah diterjunkan ke lokasi. Pihaknya, kata dia, juga sudah berkoordinasi dengan pihak PUTR untuk menurunkan alat berat. 

"Tim sudah turun ke lokasi. Ini menunggu laporan dari lapangan. Kita juga sudah langsung koordinasi dengan Dinas PUTR," katanya. 

Hingga berita ini dinaikkan, hujan lebat masih mengguyur wilayah tersebut.  (h/yud)

loading...
Reporter : YUDHi /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]