Terkait Larangan Natal, Bupati Sutan Riska: Dharmasraya Itu Adem!


Jumat, 20 Desember 2019 - 10:54:09 WIB
Terkait Larangan Natal, Bupati Sutan Riska: Dharmasraya Itu Adem! Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polemik mengenai larangan pelaksanaan Natal di Dharmasraya sudah sampai ke telinga Presiden. Hal tersebut berpotensi merusak tatanan keberagaman di daerah itu. 

Terkait itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan angkat bicara. Dia menyebut, informasi tersebut bisa memecah masyarakat Dharmasraya yang selama ini dikenal menjunjung tinggi keberagaman.

"Ini yang membuat masyarakat nantinya terpecah belah. Dharmasraya itu adem, jadi jangan direcoki dengan hal-hal yang merusak," katanya kepada harianhaluan.com, Kamis kemarin di Solok Selatan.

Ditambahkannya, informasi yang diterima masyarakat hendaknya jangan ditelan mentah-mentah. Begitu juga dengan isu-isu yang berkembang saat ini di tengah masyarakat. 

"Saya minta masyarakat Dharmasraya jangan termakan hoaks. Kita dari pemerintah daerah tak pernah melarang kegiatan agama apapun jika sesuai dengan konteks yang berlaku," tegasnya. 

Selain itu, Bupati milenial ini juga kembali meminta agar semua informasi yang diterima oleh masyarakat hendaknya disaring dulu sebelum menjadi masalah nantinya. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]