Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas


Jumat, 20 Desember 2019 - 13:32:40 WIB
Siaga Nataru, PLN UIW Sumbar Siapkan Ribuan Petugas GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto dan jajaran saat memaparkan kesiapan tim siaga PLN jelang Nataru.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menyiagakan personel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setidaknya, ribuan personel dipersiapkan untuk melayani masyarakat selama pelaksanaan dua hari besar tersebut. 

GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto dalam jumpa pers bersama wartawan di control room PLN UIW Sumbar mengatakan, untuk pemantauan serta pengamanan jaringan listrik selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya menyiapkan sekitar 156 posko yang diisi oleh 1426 petugas yang selalu siaga selama 24 jam. 

"Personel yang disiapkan ini sudah mulai bekerja pada 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020 mendatang. Setidaknya, ada 47 gardu hubung yang akan kita pakai. Jadi, permasalahan listrik selama Natal dan Tahun Baru, semoga saja bisa kita atasi," tuturnya. 

Dia mengatakan, kesiapan ini juga sudah ditandai dengan apel yang digelar di empat unit PLN yang ada di tiap-tiap daerah. Para personel inilah yang nantinya memastikan listrik selalu aman saat perayaan tersebut. Tidak hanya itu, petugas yang berada di control room juga selalu online guna mengecek masalah-masalah yang terjadi nantinya di lapangan.

"Semua personel sudah siaga dan siap membantu masyarakat. Begitu juga di lokasi bencana, ini akan menjadi prioritas bagi kami agar layanan PLN tetap bisa dinikmati masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, Bambang menyebut, ada beberapa daerah yang menjadi pantauan dari tim siaga PLN yakni daerah-daerah rawan gangguan yang punya kontur perbukitan seperti Bukittinggi, Solok, Pesisir Selatan dan Pasaman. Namun, kata Bambang, masyarakat diminta untuk segera melaporkan jika ada terjadi permasalahan listrik di daerahnya. 

"Yang namanya siaga, kita harus siap kapanpun membantu masyarakat. Jika masyarakat mengalami masalah listrik, kontak saja call center kita di 123. Nanti operatornya akan langsung memberikan informasi ke PLN wilayah masing-masing," tutupnya. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]