Gelar Coaching Clinic, KONI Sawahlunto Targetkan Prestasi Satu Digit


Jumat, 20 Desember 2019 - 14:22:22 WIB
Gelar Coaching Clinic, KONI Sawahlunto Targetkan Prestasi Satu Digit KONI Kota Sawahlunto gelar Coaching Clinic pelatih 35 Cabor se Sawahlunto, 20 - 21 Desember 2019. (Riki Yuherman)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto gelar Coaching Clinic pelatih cabang olahraga Jumat -Sabtu (20 - 21/12) di Hotel Ombilin. Ketua pelaksana, Serma Aspil melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh 35 cabor dibawah naungan KONI kota Sawahlunto.

"Masing masing cabor mengutus dua orang pelatih, dengan dua metodi CC, teori dan praktek dilapangan. Untuk narasumber, dari Universitas Negeri Padang (UNP) yakni, Prof. DR Sayuti Syahara. MS. AIFO dan Dr. Donie, SPd. MPd," katanya.

Sementara, Ketua KONI Kota Sawahlunto, Muryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelatih cabor yang ada, sehingga mampu menghasilkan prestasi olahraga yang lebih baik. "Ilmu yang didapat dari narasumber, tentu akan dapat menambah wawasan unsur pelatih yang ada, sasarannya prestasi meningkat, dan target prestasi Sawahlunto saru digit bisa terealisasi," katanya.

Muryanto menilai, prestasi atlit dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya sebut Muryanto, adalah kualitas pelatih."Peran pelatih sangat vital dalam mencetak atlit atlit berprestasi. Prestasi seorang atlit tidak dapat dipisahkan dari peran seorang pelatih. Untuk mencetak pelatih pelatih yang kompeten dan memiliki kredibilitas serta kreatifitas, seorang pelatih perlu diberi pembinaan," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]