Korban Tanah Amblas di Bukittinggi Akhirnya Ditemukan


Jumat, 20 Desember 2019 - 16:39:14 WIB
Korban Tanah Amblas di Bukittinggi Akhirnya Ditemukan EVAKUASI KORBAN - Tim Brimob Padang Panjang melakukan evakuasi korban dari jalan yang amblas di Jalan By Pass Bukittinggi, Jumat (20/12). YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Korban tanah amblas di Jalan By Pass Bukittinggi dekat MAN 1 Bukittinggi, akhirnya ditemukan, setelah tim Brimob Padang Panjang melakukan pencarian di Jalan amblas yang membentuk lobang sedalam 6 meter dengan diameter sekitar 3 meter.

Korban Harmusti (64) warga Jalan By Pass Bukittinggi 
ditemukan dalam posisi telentang di kedalaman sekitar 6 meter tertimbun oleh tanah, Jumat (20/12) sekitar pukul 13.45 WIB.

Saat ditemukan oleh Tim Brimob Padang Padang dari Batalyon Pelopor pimpinan Ipda. Dedi Kurnia Putra, korban masih berpakaian lengkap dengan memakai mukena, selanjutnya korban dibawa mobil ambulance ke rumah sakit.

Kapolres Bukittinggi, AKBP. Iman Pribadi Santoso mengatakan, sekitar pukul 05,00 WIB korban berjalan sendirian pergi shalat subuh ke mesjid Nurul Wathan yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban.

"Sekitar pukul 06.00 WIB korban belum pulang juga. Akhirnya menantu korban pergi ke masjid mencari korban, namun dalam perjalanan menantu korban melihat sajadah warna hijau dan sandal  hitam sebelah kiri milik korban disekitar lobang," kata Iman Pribadi Santoso kepada Haluan di lokasi.

Pantauan Haluan.com di lokasi pencarian korban di lobang itu dimulai pagi hingga siang hari dengan mengarahkan 2 unit alat berat untuk memperbesar lobang untuk mempermudah pencarian.

Pencarian korban tersebut menjadi perhatian pengguna jalan dan masyarakat setempat sehingga membuat macet jalan. Walikota Bukittinggi, Kapolres Bukittinggi dan anggota DPRD Bukittinggi beserta instansi terkait memantau pencarian korban.

Sebelum jadwal shalat Jumat masuk, pencarian korban dihentiankan dan dilanjutkan setelah shalat jumat dengan mengerahkan satu unit lagi eskalator. 

Tak berapa lama pengalian akhirnya korban ditemukan dalam posisi telentang di kedalaman sekitar 6 meter dengan pakaian lengkap dan masih memakai mukena. Sejak awal pencarian pihak keluarga ikut menyaksikan. (h/ril)

 

loading...
Reporter : Yursil Masri /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]