Minim Penerangan, Remaja 12 Tahun Tewas Setelah Ditabrak Truk


Jumat, 20 Desember 2019 - 16:43:58 WIB
Minim Penerangan, Remaja 12 Tahun Tewas Setelah Ditabrak Truk Ilustrasi

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Salah seorang remaja, tewas ditempat setelah ditabrak truk di jalan Sumbar-Riau, persisnya di Jorong Sopang, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto baru pada Rabu (18/12) malam. Remaja yang diketahui bernama Rahmadin Fahri itu, ditabrak truk ketika hendak menyeberang jalan nasionl penghubung Sumbar-Riau tersebut.

“Korban tewas di lokasi kejadian,”terang Syafrizal Kepala Jorong Sopang pada Kamis (19/12) pagi. Dijelaskan Kepala Jorong, korban yang masih berumur 12 tahun tersebut ditemukan tergeletak tak bernyawa di bahu jalan, beberapa menit setelah kecelakaan.

“Lokasi kejadian memang minim penerangan, tidak ada lampu jalan. Apalagi, saat kejadian sedang hujan. Mungkin pengemudi truk tidak melihat korban saat menyeberang jalan,”ucap Syafrizal. Katanya lagi, usai menabrak korban, truk tersebut tidak berhenti. Malah melarikan diri.

“Sudah sering kecelakaan disana. Salah satu penyebabnya ya karena minimnya penerangan. Kondisi jalan gelap pada malam hari,”tambahnya lagi.

Sedangkan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo melalui Kepala Satuan Lalulintas AKP Mazwanda membenarkan adanya tabrak lari di jalan Sumbar-Riau tersebut. Tetapi, katanya, tidak berapa lama, pengemudi mobil menyerahkan diri.

“Pengemudi mobil sudah menyerahkan diri. Awalnya pengemudi  memang kabur. Pelaku sendiri masih penduduk Pangkalan dan masih ada hubungan kelurga dengan korban. Karena sudah menyerahkan diri, pelaku pun ikut memakamkan korban,”ucap AKP Mazwanda pada Kamis (19/12) malam.

Berdasarkan kronologis dari unit Lantas Polres Limapuluh Kota, truk yang dikemudikan pelaku melaju ke arah Riau. Sesampai di Jorong Sopang, saat bersamaan  korban menyeberang jalan. Karena cuaca hujan, akhirnya terjadi kecelakaan.
 
“Korban sempat terseret truk sejauh 29 meter. Korban mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian," pungkasnya. (h/ddg)

loading...
Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]