Samudra Tabuh Event Basketball 3x3 Competition 2019 


Jumat, 20 Desember 2019 - 22:16:27 WIB
Samudra Tabuh Event Basketball 3x3 Competition 2019  Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyerahkan Piala Walikota kepada Ketua Pelaksana Basketball 3x3 Competition Erik Hamdani. APIZRAJOALAM

PADANG PANJANG,HARIANHALUAN.COM- Satria Muda Serambi (Samudra) menggelar open turnament Bola Basket yang pertama antar pelajar se- Sumatera Barat, Riau dan Jambi di Hall Indoor GOR Bancah Laweh Kota Padang Panjang, Kamis (19/12) hingga Sabtu (21/12).

Event 3X3 yang digelar oleh komunitas yang terbentuk sejak tahun 1997 tersebut dibuka secara lansung oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Dalam sambutannya beliau mengatakan, sebagai olahraga yang terpopuler di dunia, basket ball telah mengakar dan menjadi media untuk mempersatukan perbedaan.

"Dengan basket ball tumbuh semangat nasionalisme, dan dengan basket ball tumbuh ekonomi yang membawa dampak positif pada banyak sektor sekaligus juga memberi penghidupan pada berbagai pihak, "ucapnya.

Kegiatan ini adalah bentuk pembinaan dan kepedulian yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah terhadap olahraga khususnya basket ball.

"Kami berharap ajang kompetisi ini bisa menjadi wadah bagi anak muda khususnya pelajar untuk menyalurkan bahkan positifnya di bidang olahraga bola basket dan mampu memupuk mental kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi jiwa sportivitas di kalangan pelajar, "harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Erik Hamdani mengatakan sebanyak 80 tim dari sejumlah sekolah di wilayah Sumatera Barat, Riau dan Jambi ikut berpartisipasi dalam kompetisi olah raga bola basket yang mengusung konsep 3 lawan 3 tersebut.

"Kami berharap melalui turnament ini dapat mengembangkan prestasi siswa dibidang olahraga, tak hanya turnament basketball kami juga menggandeng UKM yang ada untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Erik Hamdani.

Dikatakan Erik, Komunitas Samudra  yang menjadi pelaksana event 3x3 tersebut, merupakan perkumpulan yang terbentuk sekitar tahun 1997, namun dengan nama perkumpulan yang baru yakninya Satri Muda Serambi (Samudra), ditandai dengan menggelar event 3x3 basketball, dimana saat tahun 1997 lalu, event ini sangat digandrungi oleh para pemuda di Padang Panjang.

"Ditahun 90an event 3x3 basketball ini menjadi event paling favorit bagi pemuda, namun akir-akir ini sudah mulai jarang di galar di Padang Panjang, jadi sembari reuni masa lalu, kami gelar kembali event favorit di jamannya tersebut," pungkas Erik Hamdani.

Erix juga menuturkan, turnamen 3x3 Basketball ini, memperebutkan piala Walikota Padang Panjang dan juga total hadian sekitar 20 juta rupiah. (h/pis)

loading...
Reporter : APIZ RAJO ALAM /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]