Puncak Perayaan HUT ke-70 RST Tingkat III Dr. Reksodiwiryo, Gemakan Kebersamaan


Sabtu, 21 Desember 2019 - 20:47:02 WIB
Puncak Perayaan HUT ke-70 RST Tingkat III Dr. Reksodiwiryo, Gemakan Kebersamaan Ka Rumkit, Letkol Ckm Dr. Syahrial, Sp. B, Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal, SKM, Waka Rumkit Tentara Dr. Reksodiwiryo, Mayor Martin, bersama manajemen RST foto bersama usai Puncak HUT ke-70 rumah sakit tersebut. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Setelah menggelar beraneka kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Ruma Sakit Tentara (RST) Tingkat III Dr. Reksodiwiryo yang dimulai sejak tanggal 19 Desember 2019, pihak RST kembali menggelar acara Puncak Perayaan HUT ke-70 di halaman rumah sakit tersebut, Sabtu (21/12/2019). Acara diawali dengan senam airobik sekitar pukul 07.00 WIB.

HUT kali ini mengambil tema "Prajurit Kesehatan yang Unggul dan Profesional Kita Wujudkan Kebesaran dan Kemajuan Kesehatan Angkatan Darat Ini". Puncak perayaan HUT dihadiri Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal, SKM, para pejabat dan karyawan di lingkungan RST Tingkat III Dr. Reksodiwiryo.

Usai senam airobik, Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal, SKM mengatakan, pada perayaan HUT kali ini diharapkan kedepannya pelayanan kesehatan menjadi lebih baik. Sehingga masyarakat bisa merasakan rumah sakit Dr. Reksodiwiryo sebagai wadah yang dibanggakan.

"Dengan diadakan acara ulang tahun ini, sehingga kita pelayanan akan lebih bagus dan lebih baik. Sehingga masyarakat bisa merasakan rumah sakit menjadi rumah sakit yang dibanggakan, dan rujukan dari puskesmas dekat sini bisa dilayani secara maksimal," kata Yurizal, Sabtu (21/12/2019).

Selain itu, kata Yurizal, sampai saat ini RST Dr. Reksodiwiryo tetap melayani layanan kesehatan pasien BPJS. Kendati sejumlah rumah sakit di kota Padang sudah memutuskan kerjasama dengan BPJS kesehatan lantaran tidak lolos akreditasi.

"Kita dengan BPJS sangat bagus sekali, pembayaran dengan BPJS bisa kita tanggulangi termasuk rekan-rekanan obat tetap bersama dengan mereka sehingga pelayanan kita tetap bagus, tidak mengecewakan pasien kita yang berobat," ulas Yurizal.

Dalam rangka HUT ke-70 ini, sebut Yurizal, pihaknya juga mengadakan kegiatan sosial. Seperti donor darah, sunat massal, dan operasi bibir sumbing. Sebab keberadaan rumah sakit ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Tidak hanya saat HUT, tapi dihari-hari biasa juga ada kegiatan sosial. Seperti secara continue mengunjung asrama-asrama, setiap hari itu ada 10 rumah yang dikunjungi. Jadi kalau ada yang sakit langsung kita bawa kesini (RST Dr. Reksodiwiryo, red)," imbuh Yurizal.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Syukuran HUT ke-70 RST Dr. Reksodiwiryo, Mayor Martin mengatakan, saat ini RST Dr. Reksodiwirto pada prinsipnya adalah patient center (pelayanan berfokus pasien). Karena rumah sakit tidak ada apa-apa tanpa pasien. Bagi pihaknya, pasien adalah yang paling utama.

Wakil Kepala Rumahs Sakit (Waka Rumkit) Tentara Dr. Reksodiwiryo itu membeberkan, kedepan ada penambahan kamar dokmil (dokteran militer), serta penambahan fasilitas. Apalagi rumah sakit ini merupakan peninggalan Belanda maka pihaknya terus berbenah diri dari segi sarana dan prasarananya.

"Itu kita tingkatkan (sarana prasarananya, red), pelan-pelan. Beberapa kamar sudah rebab, dan akan ada nanti itu disamping meningkatkan fasilitas kesehatan. Karena kita rumah sakit tipe C, jadi keterbatasan lah," ulas Martin.

Maka dari itu, Martin berharap kedepannya yang dibutuhkan pasien baik di Sumbar khususnya di Kota Padang dapat ditindaklanjuti. Pasien bisa merasakan kenyamanan ketika berobat ke rumah sakit ini, mereka bisa merasakan berada di rumah sendiri.

"Alhamdulillah kita sudah sampai ke ulang tahun yang ke-70, prinsipnya pimpinan dan pihak rumah sakit ingin semangat baru, apalagi nanti mau tahun 2020. Kota juga ajak pasien untuk bersilaturahim," tukas Martin.

Berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka Syukuran HUT ke-70 RST Dr. Reksodiwiryo di antaranya, pemotongan tumpeng, penyerahan cendra mata kepada Mayor CKM Ns. Darmawasyah, S.Kep, Tarian Hand Hygiene dari Anggota Urdal, pengumuman lomba, dan main kim.(rl)

loading...
 Sumber : RL /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 17:28:19 WIB

    Malam Ini, Puncak Hujan Meteor Eta Aquarids

    Malam Ini, Puncak Hujan Meteor Eta Aquarids JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Puncak hujan meteor Eta Aquarids di Indonesia terjadi malam ini dan dapat diamati pada Rabu (6/5) dini hari dinikmati sembari santap sahur di bulan Ramadan 2020..
  • Sabtu, 18 April 2020 - 00:24:26 WIB

    Tim Pakar Sebut Puncak Wabah Mulai Mei, Diprediksi Ada 106 Ribu Kasus Corona

    Tim Pakar Sebut Puncak Wabah Mulai Mei, Diprediksi Ada 106 Ribu Kasus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah menyampaikan prediksi para ilmuwan mengenai momentum puncak wabah virus Corona di dalam negeri. Para ilmuwan memprediksi puncak itu terjadi mulai Mei hingga Juli, angka positif COVID-19 .
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 18:52:33 WIB

    BIN: Puncak Virus Corona di Indonesia saat Bulan Ramadan

    BIN: Puncak Virus Corona di Indonesia saat Bulan Ramadan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN), Afini Boer, menyampaikan puncak penyebaran virus corona (outbreak) akan berlangsung pada Mei, bertepatan dengan Ramadan 1441 Hijriah..
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 12:22:29 WIB

    Begini Petualangan Turis Arab Cari Seks Halal Kawin Kontrak di Puncak

    Begini Petualangan Turis Arab Cari Seks Halal Kawin Kontrak di Puncak BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Bareskrim Polri berhasil mengungkap kasus tindak pidana perdagangan orang dengan modus kawin kontrak di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Polisi menangkap lima tersangka yang salah satunya adalah wa.
  • Senin, 10 Februari 2020 - 00:14:33 WIB

    Reyhan Terjatuh Dekat Tugu Abel di Puncak Marapi

    Reyhan Terjatuh Dekat Tugu Abel di Puncak  Marapi PADANG,HARIANHALUAN.COM-Reyhan Fadila (17) pendaki asal Kota Padang , jatuh di Gunung Merapi, saat hendak turun dari Tugu Abel, Minggu (9/2/2020)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]