PT Transco Pratama Gelontorkan CSR Bidang Kesehatan di Nagari Koto Baru


Ahad, 22 Desember 2019 - 11:39:59 WIB
PT Transco Pratama Gelontorkan CSR Bidang Kesehatan di Nagari Koto Baru PT.Transco Pratama CRF menggelontorkan dana CSR bidang kesehatan dengan senam bersama sekaligus memeriksa kesehatan masyarakat. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Nagari Koto Baru boleh berbesar hati pada Minggu (22/12). Pasalnya, PT Transco Pratama, berbagi dengan masyarakat untuk memeriksa kesehatan.

Sebelumnya, pihak manajemen perusahaan, Factory Manager Rudy Wijaya dan Frengky Satria, berbaur dengan masyarakat dengan senam jasmani bersama di Halaman Wali Nagari Koto Baru.

Kerja sama pihak perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan bahan baku karet tersebut dengan Klinik dr.Sujito, memeriksa tekanan darah, gula darah dan asam urat dan lain sebagainya itu sangat banyak diminati warga setempat.

"Lengkap sudah rasanya perhatian PT.Transco Pratama terhadap masyarakat Koto Baru khususnya, mulai dibidang pemuda dan olahraga, keagamaan, pendidikan, lingkungan hidup dan terakhir di penghujung tahun dibidang kesehatan," ungkap Wali Nagari Koto Baru, Z Lubis,S.Pd, kepada haluan.com.

Dikatakannya, ia sebagai pemimpin di Nagari Koto Baru, rasanya tidak ada lagi yang akan disampaikan untuk mengapresiasi perusahaan yang berdiri di Koto Baru berbatasan dengan Sungai Rumbai itu. Pasalnya kata wali nagari yang juga mantan Kepala UPT Pendidikan itu, sudah berbagai bidang ia bantu untuk masyarakatnya melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

Perusahaan yang berdiri di Koto Baru bukan hanya Transco Pratama, tetapi yang mencurahkan perhatiannya bagi warga sekitar, hanya Transco Pratama. "Mengucurkan dana CSR merupakan kewajiban perusahaan sesuai dengan regulasi yang ada," tegasnya.

Ia berharap, kedepan perusahaan yang belum mengucurkan dana CSR nya, tahun depan sudah mulai sesuai dengan program yang ada pada perusahaan.

Factory Manager Rudy Wijaya didampingi Frengky Satria, mengatakan, bahwa CSR itu kewajiban perusahaan dan itu ada aturannya, maka ia hanya menjalankan aturan yang ada.

Memang katanya, perhatian yang ia berikan sesuai dengan permintaan dari masyarakat dan bidang bidangnya,seperti pemuda dan olahraga membantu peralatan olahraga untuk pemuda, keagamaan dengan membantu pembangunan mesjid, pendidikan membantu perlengkapan sekolah anak kurang mampu, buku buku di perpustakaan nagari, lingkungan hidup membuat tong sampah, gerobak sampah, membuat taman di sekolah dan lain sebagainya.

Ia menegaskan, bahwa Transco Pratama akan tetap komitmen menjalankan program tersebut dan untuk tahun 2020 juga sudah disusun program untuk pembagian dana CSR.(h/mdi)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]