KPU Pasaman Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Meningkat


Ahad, 22 Desember 2019 - 12:39:53 WIB
KPU Pasaman Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Meningkat KPU Pasaman saat menggelar sosialisasi pelaksanaan Pemilu kepada para awak media cetak dan elektronik di Pasaman.

PASAMAN,  HARIANHALUAN.COM - Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasamab dalam menyambut pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasaman tahun 2020.

Selaku penyelenggara Pemilu, KPU Pasaman menargetkan pelaksanaan Pilkada pada 23 September 2020 nanti berjalan lancar seperti suksesnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Pasaman, Eria Candra mengatakan, di Pasaman tingkat paritisipasi pemilih pada pemilu 2019 lalu mencapai 81,5 persen.

"Tingkat partispasi masyarakat pada pemilu 2019 lalu di Pasaman cukup tinggi. Target KPU Pasaman 77,5 persen namun dapat tercapai 81,5 persen tingkat partisipasi pemilih yang mendatangi TPS," ujar Eria Candra, Minggu (22/12).

Meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada nanti, menurut Eria Candra, menjadi tantangan bagi KPU Pasaman dalam menyelenggarakan pilkada nanti. Untuk itu berbagai upaya pun akan dilakukan. Salah satunya gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Pilkada 2015 lalu, tingkat partisipasi pemilih mencapai angka 65 persen. Kita harapkan di pilkada nanti tetap meningkatlah," tukasnya. (h/yud)

 

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]