UPTD Air Bersih Kota Pariaman Upgrading Hingga 20 Liter/Detik


Ahad, 22 Desember 2019 - 12:52:29 WIB
UPTD Air Bersih Kota Pariaman Upgrading Hingga 20 Liter/Detik PETUGAS UPTD Air Bersih Kota Pariaman sedang memperbaiki pipa air bersih yang mengalami kerusakan. Ini untuk menjamin kelancaran pasokan ke rumah-rumah pelanggan. TRISNALDI

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - UPTD Air Bersih Kota Pariaman melakukan upgrating Instalasi Pengolahan Air (IPA) dari 10 liter/detik menjadi 20 liter/detik. Peningkatan ini penting, untuk kecepatan dan kestabilan pasokan air bersih ke pelanggan.

Hal ini disampaikan Kepala UPTD Air Bersih Kota Pariaman, Hendri menjawab harianhaluan.com, Minggu (22/12).  Sebelumnya juga sudah dilakukan upgrating IPA dari 30 liter/detik menjadi 50 liter/detik, peningkatan itu sudah dirasakan pelanggan manfaatnya.

“Upgrating IPA dari 10 liter/detik ke 20 liter/detik secepatnya dilaksanakan dalam tahun 2020,” sebutnya.

Semua kegiatan, tujuanya untuk peningkatan pelayanan air bersih kepada pelanggan, sekaligus menekan pasokan volume air bersih yang kecil ke rumah mereka.

“Terkait musim hujan, terkadang air baku memang keruh. Namun melalui IPA yang dipunyai, air bersih yang sampai ke pelanggan tetab bersih dan jernih,” lanjutnya.

Pada kondisi sering hujan ini, petugas sedikit kerja ekstra dalam menjamin kestabilan pasokan air bersih tetap bersih dan jernih, sehingga tak ada kekecewaan pelanggan.

Soal target PAD, UPTD dibebani Rp750 tahun 2019, Hendri menyebutkan sudah mendekati target. “Hanya tinggal sekitar Rp20 juta lagi dan menjelang akhir tahun mudah-mudahan bisa dicapai,” sebut Hendri lagi.

Begitupun target pemasangan Sambungan Rumah (SR), juga tercapai yaitu 100 SR terhadap berbayar dan 176 SR untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]