Menangi Pilkada 2020, Partai Demokrat Pasaman Rapatkan Barisan


Ahad, 22 Desember 2019 - 15:53:09 WIB
Menangi Pilkada 2020, Partai Demokrat Pasaman Rapatkan Barisan Pengurus dan para kader Partai Demokrat Pasaman photo bersama usai menggelar rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2020.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Hadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman tahun 2020 nanti, DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman gelar konsolidasi bersama seluruh jajaran pengurus partai di daerah itu. 

Puluhan kader partai berlambang mercy itu tampak antusias menghadiri kegiatan konsolidasi. Ditambah lagi dengan kehadiran pengurus teras DPW Partai Demokrat Sumatera Barat dalam kegiatan tersebut. 

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, Rudi Apriasi, konsolidasi bersama kader sebagai bagian dari strategi partai untuk menguatkan persiapan menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2020 nanti. 

"Untuk itu kita DPC Demokrat Pasaman menggelar rapat konsolidasi dan workshop pendidikan politik bagi kader menuju pemenangan Pilkada dan Pilgub di 2020," kata Rudi Apriasi kepada harianhaluan.com, Minggu (22/12).

Partai Demokrat Pasaman, saat ini masih membuka pendaftaran calon kepala daerah (cakada) untuk diusung pada Pilkada serentak tahun 2020. Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman ini mulai dibuka tanggal 9 - 24 Desember 2019.

"Sejumlah nama tenar sudah mengambil formulir pendaftaran cakada di sekretariat Partai Demokrat di Jalan Abdul Latif, Nomor 6 Nagari Pauah, Kecamatan Lubuksikaping," katanya. 

Dalam Pilkada nanti, kata dia, partainya itu akan mengusung figur yang berpeluang besar memenangi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman di Pilkada nanti. Saat ini, partai besutan SBY itu sedang melakukan tahap penjaringan. 

"Semua masih tahap  penjaringan. Dalam tahap penjaringan, ada Survey Popularitas, elektabilitas dan kemampuan kandidat dalam berkontribusi membentuk tim sampai ke TPS dan membiayainya," katanya. 

Rudi menggaris bawahi, walaupun survey terhadap sosok kandidat tersebut tinggi, tapi jika tidak mempunyai kekuatan finansial mumpuni akan menjadi pertimbangan bagi partai dalam hal pemberian rekomendasi sebagai calon kepala daerah ke depan. 

"Tentu, kemampuan finansial itu salah satu faktor pendukung dan menjadi pertimbangan partai untuk mengusung yang bersangkutan," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Juli 2015 - 19:34:28 WIB

    Golkar ARB Menangi Gugatan di PN Jakarta Utara

    JAKARTA, HALUAN — Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan mengabulkan gugatan pengurus Partai Golkar hasil Munas Bali di bawah pimpinan Aburizal Bakrie (ARB) dan menyatakan pelaksanaan Munas Golkar di Ancol, Jakarta o.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]