Bupati Yuswir Arifin Tunjau Lokasi Bencana Alam


Ahad, 22 Desember 2019 - 22:07:44 WIB
Bupati Yuswir Arifin  Tunjau Lokasi Bencana Alam Bupati Yuswir Arifin meninjau salah satu rumah warga yang rusak akibat tanah bergerak di Jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto. AZNELDI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersama Plt Kepala BPBD, dan beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Sijunjung meninjau beberapa titik lokasi longsor di Kecamatan Tanjung Gadang, Minggu (22/12).

"Ada tiga lokasi longsor yang ditinjau Bupati Yuswir Arifin di Kecamatan Tanjung Gadang, " kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung, Henry Chaniago kepada harianhaluan.com melalui telepon selulernya, Minggu (22/12).

Seperti, di Jorong Timbulun Patah, longsor menghantam bangunan ruko milik, Jaswir.Begitu juga di Jorong Pasar Nagari Tanjung Gadang, material longsoran merusak bagian belakang rumah, dr.Imelda, Pimpinan Puskesmas Tanjung Gadang.

Selanjutnya, di Nagari Taratak Baru, longsor  merusak bagian samping rumah milik, Ita.

" Selain melihat kondisi rumah  warga yang rusak, bupati juga memberikan bantuan berupa tenda, peralatan dapur, rumah tangga dan mie instan," ucapnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini turut prihatin atas musibah yang menimpa warganya.Ia juga mengingatkan warga yang tinggal di daerah rawan longsor agar selalu waspada jika hujan deras mengguyur wilayahnya.

Sebelumnya, Bupati Yuswir Arifin dan rombongan meninjau rumah warga yang mengalami retak akibat tanah bergerak di Jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII.

Bencana tanah bergerak di Koto Panjang tersebut, berdasarkan informasi masyarakat setempat merusak 10 unit rumah.Salah  satunya, rumah milik Maswarlis Peto Ahmad.Lantai dan dinding rumahnya retak.Panjang retakan pun bervariasi.Bahkan ada bagian dinding rumahnya, jebol akibat tanah bergerak tersebut.(h/azn)

loading...
Reporter : AZNELDI PILIANG /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]