Prabowo Salami WNI di Jepang, Terdengar Celetukan 'Ternyata Orangnya Baik'


Senin, 23 Desember 2019 - 12:00:43 WIB
Prabowo Salami WNI di Jepang, Terdengar Celetukan 'Ternyata Orangnya Baik' Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyalami para WNI yang akan naik pesawat di Bandara Haneda ketika hendak kembali ke Jakarta, Sabtu 21 Desember 2019. IST

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto baru saja melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Jepang, HE Taro Kono pada Jumat 20 Desember 2019. Pertemuan Prabowo ke Jepang untuk mempererat hubungan serta kerja sama bidang pertahanan antara kedua negara.

Kedatangan mantan Danjen Kopassus itu sempat menyita perhatian warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Negeri Sakura tersebut. Peristiwa itu terjadi saat Prabowo berada di Bandara Haneda ketika hendak kembali ke Jakarta, Sabtu 21 Desember 2019.

Prabowo pun menyalami para WNI yang akan naik pesawat. "Ternyata Pak Prabowo orangnya baik ya,” ucapan itu disampaikan salah seorang WNI di lokasi.

Ucapan itu didengar langsung Ridwan Dhani Wirianata, Ajudan Pribadi Prabowo yang saat itu mendampingi Prabowo.

"Ucapan itu terucap dari salah satu WNI keturunan kalau saya tidak salah mereka WNI keturunan Jepang. Saya dengar karena saya berdiri paling belakang setelah Pak Prabowo menyalami mereka warga Indonesia yang akan naik pesawat Garuda dari Tokyo ke Jakarta," tulis Dhani dalam akun Facebooknya, Ridwan Dhani Wirianata, Minggu 22 Desember lalu.

Menurut dia, stigma yang dibuat selama ini tentang Prabowo begitu besar dampaknya. Namun, kata dia, Prabowo tidak pernah pusing atas stigma tersebut.

Dia juga menuliskan perasaan Prabowo menyikapi fitnah yang ditujukan kepada dirinya. "Beliau selalu berkata bagi saya fitnah dan caci maki itu hal yang sangat biasa, tidak ada apa-apanya, saya pernah mau mati lebih dari tiga kali, dan Tuhan masih baik dan memberi kesempatan kepada saya. Bayangkan saya sudah pernah di kepung musuh peluru hanya tinggal enam, harapan untuk lolos sangat kecil, tapi Tuhan masih baik kepada saya,” ungkap Dhani menirukan kata-kata yang pernah diucapkan Prabowo.

"Setelah 20 tahun fitnah itu tidak pernah terbukti," katanya. (h/snd)

 Sumber : Sindo.News /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 09:00:06 WIB

    Menteri KKP Edhy Prabowo Janji Stop Impor Garam, Asalkan..

    Menteri KKP Edhy Prabowo Janji Stop Impor Garam, Asalkan.. HARIANHALUAN.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, berjanji untuk menutup keran impor garam. Asalkan, lanjut dia, produksi garam lokal sudah bisa memenuhi kuantitas dan kualitas yang dibutuhkan industri..
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 19:37:19 WIB

    Mengapa Menteri Edhy Prabowo Ogah Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan?

    Mengapa Menteri Edhy Prabowo Ogah Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan? HARIANHALUAN.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak mau langsung memutuskan untuk menenggelamkan kapal maling ikan. Dia menilai banyak pekerjaan yang lebih mendesak untuk ditangani dari menenggelamkan kapal..
  • Senin, 06 Juli 2020 - 20:48:35 WIB

    Pertemuan Prabowo dan Airlangga: Bahas Isu Reshuffle?

    Pertemuan Prabowo dan Airlangga: Bahas Isu Reshuffle? HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Apakah pertemuan tersebut membahas reshuffle?.
  • Senin, 06 Juli 2020 - 19:44:33 WIB

    Airlangga Mampir ke Kediaman Prabowo di Kertanegara, Kira-kira Ngapain Ya?

    Airlangga Mampir ke Kediaman Prabowo di Kertanegara, Kira-kira Ngapain Ya? HARIANHALUAN.COM – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin hari ini, 6 Juli 2020. Lokasi pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kerta.
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 23:12:28 WIB

    Prabowo Ajukan Anggaran Rp 129,3 T di 2021, Sudah Cukup?

    Prabowo Ajukan Anggaran Rp 129,3 T di 2021, Sudah Cukup? HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo mengajukan alokasi anggaran sebesar Rp 129,3 triliun pada tahun anggaran 2021 mendatang untuk mencapai target pembangunan di bi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]