Nelayan Pessel Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan


Senin, 23 Desember 2019 - 21:30:50 WIB
Nelayan Pessel Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan BUPATI Pessel Hendrajoni menyerahkan bantuan alat-alat tangkap ikan kepada para nelayan yang berhak menerima di halaman kantor Dinas Perikanan Pessel. M JONI

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Pessel memberikan bantuan paket sarana perikanan dan paket bantuan usaha budidaya tahun 2019 melalui dana APBD Pesisir Selatan dan dana pokir dari anggota dewan.

“Dana tersebut juga berasal dari APBD Pessel,” kata Kepada Dinas Perikanan, Andi Syafrinal di kantornya, Senin (23/12)

Paket berupa mesin kapal 40 PK jenis Yamaha, 15 PK, mesin dompeng dan mesin long tail. Ini merupakan bantuan tahap kedua setelah sebelumnya diserahkan oleh bupati bantuan yang serupa.

“Bantuan ini merupakan tindak lanjut untuk bantuan paket sarana dan parasaran dan paket usaha budidaya,” kata Andi

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diberikan oleh pemerintah daerah maupun provinsi terhadap kelompok pembudidaya, kelompok ikan tangkap, sesuai dengan misi bupati yakni menjadikan masyarakat nelayan yang sejahtera.

Bupati Pessel Hendrajoni mengatakan, dana bantuan alat tangkap ikan sebanyak 18 unit dengan dana lebih dari Rp1 miliar. “Kedepan, Pemkab Pessel akan terus memperjuangkan nelayan Pessel agar lebih sejahtera,” pungkas bupati. (h/mjn)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]