Tidak Ada Pelarangan Natal di Dua Kabupaten di Sumbar


Senin, 23 Desember 2019 - 21:51:30 WIB
Tidak Ada Pelarangan Natal di Dua Kabupaten di Sumbar PERTEMUAN Bupati Sutan Riska bersama Kasdim Mayor Inf Heronimus Sudarno beserta 2 orang Danramil wilayah Dharmasraya Mayor Caj (K) Tuti Andayani dan Danramil 10 Koto Baru, Kapten Inf Haryono dan tokoh masyarakat terkait isu Larangan ibadah Natal di Dharmasraya. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Demi terwujudnya kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, berbagai upaya preventif telah dilakukan dengan baik dan sigap oleh insan Teritorial bersama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung serta Segenap Komponen Bangsa. Hal ini telah dimulai sejak awal Desember 2019 lalu, dan hingga Senin (23/12) Dharmasraya dan Sijunjung dalam kondisi aman dan kondusif.

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol menyebutkan berbagai upaya preventif telah dilakukan bersama forkopimda Kabupaten Dharmasraya dan Sijunjung terkait pelaksanaan perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Pada Kamis (12/12) lalu, kita telah melaksanakan diskusi di Telabang Sakti Kamang Baru Sijunjung. Pertemuan yang dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Tokoh Adat Sijunjung, Datuk Abu, Camat Kamang Baru, David dan segenap tokoh-tokoh di Kamang Baru tersebut membahas kesiapan semua pihak tentang segala hal guna kondusifitas agenda ibadah Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kamang Baru dan Kabupaten Sijunjung," ujar Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol kepada harianhaluan.com Senin (23/12).

Dalam pertemuan tersebut dapat beberapa poin pembahasan untuk menyikapi pengamanan wilayah menjelang natal dan tahun baru, yakni selama kegiatan ibadah natal dan tahun baru untuk anggota TNI AD berkolaborasi dengan instansi terkait dan selalu saling berkoordinasi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan langsung menghubungi Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk menjelaskan tentang situasi menjelang natal dan tahun baru di wilayah Dharmasraya.

"Sampai sejauh ini situasi di Dharmasraya kondusif. Sekali lagi kami tegaskan, media yang memberitakan situasi yang tidak kondusif di wilayah Dharmasraya adalah berita bohong," tegasnya. (h/bdr)

loading...
Reporter : Badri /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]