Bus Masuk Jurang di Sumsel, 24 Penumpang Dikabarkan Meninggal


Selasa, 24 Desember 2019 - 09:38:11 WIB
Bus Masuk Jurang di Sumsel, 24 Penumpang Dikabarkan Meninggal Kecelakaan di Pagaralam, Sumsel.

PERISTIWA, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit bus Sriwijaya jurusan Palembang – Bengkulu yang berpenumpang 37 orang mengalami kecelakaan masuk jurang di Liku Lematang, Desa Perahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan pada Senin (23/12) sekitar pukul 23.15 WIB.

Informasi sementara, dari Kantor Basarnas Palembang diketahui sebanyak 24 orang meninggal dunia dan 13 orang selamat, namun dalam kondisi luka-luka.

Saat ini, proses evakuasi masih dilakukan Tim SAR gabungan, yakni tim Rescue Pos SAR Pagaralam, Polres Pagaralam, Satpol PP Kota Pagaralam, BPBD Kota Pagaralam, Tagana Kota Pagaralam.

Korban yang selamat dan yang meninggal dunia dibawa ke RS Basemah Kota Pagaralam. Sebelumnya diberitakan, tim Basarnas Palembang melaporkan mobil bus Sriwijaya dari Bengkulu menuju Palembang masuk jurang di liku Lematang, Desa Perahu Dempo Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin (23/12) malam.

Berdasarkan informasi dari Basarnas Palembang menyebutkan, kronologis kejadian mobil bus Sriwijaya rute Bengkulu - Palembang berpenumpang sekitar 30 orang mengalami kecelakaan masuk jurang sekitar pukul 23.15 WIB.

Dengan adanya kejadian tersebut sehingga tim Basarnas atau kantor pencarian dan pertolongan kelas B Palembang menuju lokasinya kejadian, kata tim Basarnas Palembang Dayu Welly.

"Sekarang tim sedang mengevakuasi korban, katanya, Selasa (24/12) pagi.

Tim yang diturunkan sendiri dari SAR Pagaralam, Polres Pagaralam, BPBD Kota Pagaralam, Tagana dan masyarakat. Sementara peralatan yang diturunkan diantaranya truk personil POS Pagaralam, GPS dan peralatan lainnya.

Untuk sementara ini 12 orang dapat dievaluasi dan yang lainnya masih dalam pencarian. Menurut informasi salah seorang warga yang bertugas di Pagaralam Herwadi, korban sudah ada dibawa ke RS Besema Pagaralam.

Tim sekarang masih terus mengevakuasi korban dan berdasarkan informasi 13 sudah ditemukan. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 18:12:32 WIB

    Bus Isuzu Rebah Kuda, Penumpang Terluka, Sopir Kabur

    Bus Isuzu Rebah Kuda, Penumpang Terluka, Sopir Kabur PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit mobil mikro bus Isuzu milik PT Yudha Transport rebah kuda di jalan lintas Bukittinggi-Padang, KM 37.200. Kecelakaan itu terjadi berawal dari ban belakang bus pecah, sehingga peng.
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 07:28:17 WIB

    Warga Gempar..!  Dua Perempuan Ini  Menari Tanpa Busana

    Warga Gempar..!  Dua Perempuan Ini  Menari Tanpa Busana JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Ulah dua perempuan ini  membuat warga sekitar marah karena menari tanpa mengenakan busana.  Masyarakat lalu melaporkan pada polisi  yang kemudian segera datang melakukan penggerebekan..
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 18:54:28 WIB

    Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan Bikin 'Cilaka' Buruh?

    Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan Bikin 'Cilaka' Buruh? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah akan menyerahkan draft omnibus law kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada Senin (3/2/2020). Hal itu dinyatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi J.
  • Senin, 20 Januari 2020 - 18:01:37 WIB

    Tolak RUU Omnibus Law CLK, Ribuan Buruh Kepung Gedung DPR

    Tolak RUU Omnibus Law CLK, Ribuan Buruh Kepung Gedung DPR JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Ribuan buruh melakukan aksi di depan gerbang Komplek Parlemen Senayan, jalan Gatot Soebroto,Senin (20/1/2020). .
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 00:13:41 WIB

    Kecelakaan Bus Purnamasari, Inilah Nama dan Alamat para Korban Meninggal dan Luka

    Kecelakaan Bus Purnamasari,  Inilah Nama dan Alamat para Korban Meninggal  dan Luka PADANG,HARIANHALUAN.COM - Bus pariwisata PO Purnamasari nomor polisi E 7508 W  memgalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Bandung-Subang, tepatnya di Kampung Nagrok, Desa Palasari Dua, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM