Luar Biasa..!! Lomba Design Batik Sampan Pariaman Memukau Penonton


Selasa, 24 Desember 2019 - 13:37:10 WIB
Luar Biasa..!! Lomba Design Batik Sampan Pariaman Memukau Penonton KETUA GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama. TRISNALDI

GRAND Final Lomba Design Batik Sampan Pariaman, Sabtu malam (21/12) di Pantai Kata, meriah. Lenggang lenggok peragawati yang menampilkan karya-karya design Pariaman dan luar daerah malam itu memukau penonton.

Sedikitnya ada 23 designer yang tampil pada malam grand final lomba design batik sampan tersebut. Para designer itu menampilkan karya-karya fashion menariknya melalui peragawan dan peragawati diatas pentas. Dua designer dari pulau Jawa, Solo dan Wonogiri pun turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba design. TRISNALDI

Pada Grand Final Lomba Design Batik Sampan Pariaman tersebut sekaligus pengumumkan pemenang. Fashion karya designer Riska Amriyuddin dari Pariaman Selatan Kota Pariaman, meraih juara I Lomba Design Batik Sampan Pariaman pada Grand Final tersebut. Tampil dengan motif Tabuik, Ombak, Bunga Ross dan Kaluak Paku termasuk motif lampu gantung.

Sejumlah peragawati saat parade dengan memakai pakaian karya designer yang ikut dalam lomba design batik sampan Pariaman. TRISNALDI

Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama tersebut.

Sementata juara II diraih oleh designer Suparno dari Wonogiri, dan juara III diraih designer Risma Anggi Sudarmi, Surakarta.

Batik sampan dengan beragam khas Pariaman itu, tidak hanya bagus untuk dipakai pada acara-acara resmi atau kondangan, tapi juga ke kantor dan sekolahan.

Sebagaimana dikemukakan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, lomba batik sampan baru pertama kali dilaksanakan dan berlangsung meriah.

Lenggang lenggok peragawati diatas catwalk memperagakan karya para designer pada malam grand final lomba designer batik sampan Pariaman. TRISNALDI

Dengan hadirnya peserta dalam kegiatan itu tentu dapat memicu pasar yang lebih luas dengan produk-produk berkualitas.

Produk meningkat, pasar ramai dan luas, otomatis batik sampan pariaman makin dikenal.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Disperidagkop dan UKM Kota Pariaman itu, juga sebagai ajang promosi bagi designer dan produk batik sampan Pariaman.

(h/tri-adv Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman)


Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 Januari 2020 - 19:28:37 WIB

    Program 1 Keluarga 1 Sarjana, Pemko Pariaman Teken MoU dengan UI

    Program 1 Keluarga 1 Sarjana, Pemko Pariaman Teken MoU dengan UI PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama antara Pemko Pariaman dengan Universitas Indonesia untuk program satu keluarga satu sarjana di lakukan di aula balaikota Pariaman, Kamis.(23/1-2020)..
  • Senin, 13 Januari 2020 - 17:51:31 WIB

    Kasus Cerai Tinggi, DPRD Sumbar Akan Evaluasi Perda Ketahanan Keluarga

    Kasus Cerai Tinggi, DPRD Sumbar Akan Evaluasi Perda Ketahanan Keluarga PADANG, HARIANHALUAN.COM - Selama tahun 2019 lebih dari 8.849 kasus perceraian terjadi di Sumbar, persoalan ini mendapat sorotan dari Komisi V DPRD Sumbar. Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Syahrul Furqan mengatakan, semua pih.
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 11:55:17 WIB

    DPMPTSP Belum Keluarkan Izin PT Dempo Sumber Energi

    DPMPTSP Belum Keluarkan Izin PT Dempo Sumber Energi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat mengaku belum mengeluarkan izin PT. Dempo Sumber Energi di Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir.
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 19:44:57 WIB

    Komisi III Pertanyakan Perjalanan Luar Negeri OPD Pemprov

    Komisi III Pertanyakan Perjalanan Luar Negeri OPD Pemprov PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dengan tujuan memperkuat investasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumbar telah 11 kali melakukan perjalanan ke luar negeri. Perjalanan tersebut terlaksana.
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 15:49:10 WIB

    Maksimalkan Pelayanan, BkkbN Sumbar Resmikan Rumah Keluargaku

    Maksimalkan Pelayanan, BkkbN Sumbar Resmikan Rumah Keluargaku PADANG, HARIANHALUAN.COM- BkkbN Provinsi Sumbar meresmikan rumah Keluargaku sebagai bentuk nyata pusat pelayanan keluarga sejahtera di Kota Padang, Senin (31/12). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM