Kunker di Hari Libur, Bupati Tinjau Finishing Proyek Turap Piruko Siat


Selasa, 24 Desember 2019 - 15:50:13 WIB
Kunker di Hari Libur, Bupati Tinjau Finishing Proyek Turap  Piruko Siat Cuti bersama jelang Natal dimanfaatkan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk turun ke lapangan. ist

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Cuti bersama jelang Natal dimanfaatkan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk turun ke lapangan. Didampingi Kabag Humas Budi Waluyo, orang nomor wahid di Dharmasraya itu meninjau proyek pembangunan turap Batang Siat-Piruko, di Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru. Di lokasi proyek nasional itu Bupati Disambut Walinahari Z. Lubis dan Camat Koto Baru H. Berlian.

Kondisi proyek di lapangan menunjukkan pada tahap finishing. Ada beberapa paket pekerjaan yang dalam penyelesaian, seperti bangunan panorama dan pagar pengaman. Para pekerja proyek menyebut pihaknya optimis pekerjaan rampung pada waktunya. Tidak banyak pekerjaan yang tersisa sehibgga bisa diselesaikan dalam sisa hari yang terkontrak.

Bupati Sutan Riska minta, upacara ulang tahun Kabupaten Dharmasraya dapat dilaksanakan di lapangan Bukit Bajang yang lokasinya tak jauh dari proyek pembangunan turap. Pembangunan turap itu akan mempengaruhi keindahan lapangan. Lagipula, tokoh tokoh Dharmasraya yang hadir dalam upacara ulang tahun kabupaten akan menyaksikan betapa indah pembangunan turap yang dibiayai oleh pemerintahan Pak Jokowi itu.

"Usahakan selesai dan rapi ya, terutama yang di sudut lapangan. Kita mau upacara di sana," kata Bupati kepada mandor dan para pekerja proyek. Bupati juga memberikan petunjuk kepada para pekerja. Dia minta agar bangunan panorama itu dibangun seperti gazebo. Selain indah juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat poto selfie, atau istirahat siang.

"Kalau model ini sudah ketinggalan. Ini model lama. Kalau sekarang yang trendi adalah bangunan yazebo. Lebih menarik dan bisa menjadi tempat istirahat," kata Bupati Sutan Riska. Dia berharap, pembangunan turap Piruko-Siat itu.bisa menambah jumlah objek wisata di Koto Baru. Dengan begitu akan menggerakkan orang untuk datang ke kawasan itu.

Usai meninjau proyek pembangunan turap, bupati yang kader PDI-P itu menyempatkan diri berdialog dengan warga setempat. Di sebuah kedau kopi bupati terlihat dialigbdengan warga Koto Baru, antara lain ada H. Eri Antoni dan beberapa tokoh lain. Di kedai kopi itu bupati minta agar warga masyarakat menciptakan suasana kondusif dan tidak mudah terpancing dengan isu isu yang memyesatkan. "Kita pelihara kerukunan dan kebersamaan kita. Mari kita hadapi tahun 2020 itu dengan rasa optimis," ajak bupati.(*)

 Sumber : rel /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 18:28:21 WIB

    Danlantamal II Padang Kunker ke Mentawai

    Danlantamal II Padang Kunker ke Mentawai MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Komandan Lantamal (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Mentawai, Jumat (13/03) untuk melihat langsung Lanal Persiapan Mentawai..
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 19:33:46 WIB

    Sosialisasi Pembentukan DOB, Komisi I DPRD Agam Kunker ke Banuhampu

    Sosialisasi Pembentukan DOB, Komisi I DPRD Agam Kunker ke Banuhampu AGAM,HARIANHALUAN.COM-Guna mensosialisasikan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), Komisi I DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Banuhampu, Rabu (08/01)..
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 21:23:00 WIB

    Anggota DPRD Sumbar Akan Kunker ke Sejumlah Negara

    Anggota DPRD Sumbar Akan Kunker ke Sejumlah Negara PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tujuh rombongan anggota DPRD Sumbar akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah negara di Benua Eropa, Australia dan Amerika pada akhir Juni mendatang..
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 10:15:16 WIB

    Lima Komisi DPRD Sumbar Kunker ke 6 Provinsi

    Lima Komisi DPRD Sumbar Kunker ke 6 Provinsi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Lima Komisi di DPRD Sumbar berangkat kunjungan kerja (Kunker) ke 6 Provinsi di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk studi banding terkait pembahasan lima rancangan peraturan daerah (Ranperda)..
  • Rabu, 02 November 2016 - 01:19:28 WIB

    Bahas Ranperda, Pansus DPRD Usulkan Kunker ke Bandung

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Sekaitan dengan pembahasan beberapa Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kota Paya­kumbuh yang diajukan se­be­lumnya oleh eksekutif ke DPRD Payakumbuh, Panitia Khusus (Pansus) DPRD kota ini me­merl.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM