Beri Rasa Aman, Kapolres Pasaman Kunjungi 2 Gereja di Panti


Selasa, 24 Desember 2019 - 16:15:55 WIB
Beri Rasa Aman, Kapolres Pasaman Kunjungi 2 Gereja di Panti Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya, SE mengunjungi gereja katolik di Panti.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Untuk menciptakan suasana aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah malam Natal, Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE melaksanakan kunjungan ke beberapa gereja dan pos pengamanan di Panti, Kecamatan Panti, Senin (24/12).

Kegiatan pengecekan didampingi Kabag Ops Kompol Irwan Santoso, Kasatlantas Iptu Bezaliel Mendrofa, Kapolsek Panti Iptu Edwin, serta para perwira Polres lainnya. 

Kunjungannya ke kedua gereja itu, kata Kapolres AKBP Hendri Yahya, untuk memastikan bahwa selalu tercipta rasa nyaman bagi setiap warga tak terkecuali masyarakat yang akan merayakan Natal juga tahun baru. 

"Kita turun ke lapangan, memantau langsung bagaimana situasi yang tengah berkembang. Kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman," katanya. 

Dia mengatakan patroli yang dilakukan juga untuk menyemangati para personel yang tengah bertugas mengamankan jalannya perayaan Natal di dua gereja, yakni Gereja HKBP sekitar 200 KK dan Khatolik 48 KK. 

"Jadi saya ingin mengetahui secara langsung bagaimana situasi Kamtibmas. Kami cek para personel pengamanan, dan menyemangati personel yang sedang bertugas," ungkapnya. 

Untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Pasaman terjunkan 160 personel. Sebanyak tiga pos pengamanan pun disiagakan di sekitar gereja. (h/yud)

loading...
Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]