Ini 5 Film Rekomendasi untuk Liburan Akhir Tahun!


Selasa, 24 Desember 2019 - 16:40:32 WIB
Ini 5 Film Rekomendasi untuk Liburan Akhir Tahun! Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Libur Natal dan tahun baru (nataru) sudah di depan mata. Menghabiskan waktu bersama orang terkasih merupakan hal yang mutlak. Selain berkumpul, kalian juga bisa menghabiskan waktu bersama orang terkasih dengan menonton film.

Berikut rekomendasikan lima film bioskop dari CNBC Indonesia yang bisa jadi pilihan untuk tontonan bersama keluarga, kekasih, dan orang-orang terkasih lainnya.

Star Wars: The Rise of Skywalker menandai akhir dari trilogi sekuel dan kisah Skywalker, dan menjadi penutup epik dari saga yang sudah hadir selama 42 tahun. Film ini berlatar setahun setelah peristiwa Star Wars: The Last Jedi, dan menceritakan perjalanan Rey, Finn dan Poe Dameron mengenai perlawanan terhadap Orde Pertama yang masih berlanjut.

Star Wars: The Rise of Skywalker akan melihat kembalinya Ian McDiarmid sebagai Palpatine alias Darth Sidious dan Billy Dee Williams sebagai Lando Calrissian, dan akan menyambut karakter baru Jannah (diperankan oleh Naomi Ackie), Allegiant General Pryde (Richard E. Grant), dan Zorii Bliss (Keri Russell).

Habibie & Ainun 3 (19 Desember)

Film Habibie & Ainun 3 didedikasikan untuk mengenang kisah cinta pasangan sehidup semati, Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie) dan Hasri Ainun Habibie. Semasa hidupnya, Presiden RI ketiga ini memang selalu bersemangat saat menceritakan kisah masa muda belahan jiwanya.


Habibie & Ainun 3 berkisah mengenai perjalan hidup Ainun ketika muda. Dimulai saat SMA pada 1953 sampai 1958, Ainun (Maudy Ayunda) dikenal sebagai perempuan yang cerdas dan menjadi primadona para lelaki. Bahkan ketika menjadi mahasiswi di Fakultas Kedokteran, Ainun merupakan idola para pria. Sayangnya, menjadi minoritas di jurusan kedokteran membuat Ainun berusaha membuktikan kemampuannya.

Imperfect (19 Desember)

Setelah sukses dengan Cek Toko Sebelah (2016), Susah Sinyal (2017), Milly & Mamet (2018), pelawak serta sutradara Ernest Prakasa bersama istri Meira Anastasia memproduksi film Imperfect yang fokus pada isu body shaming dan penerimaan diri yang sering diterima oleh para perempuan.

Sang bintang utama, Jessica Mila yang memerankan karakter Rara bahkan empat menaikkan berat badan hingga 10 kilogram untuk proyek film ini. Selain Jessica Mila, ada juga Reza Rahadian, Yasmin Napper, Karina Suwandi, Dion Wiyoko, Kiki Narendra, Shareefa Daanish, Dewi Irawan, dan Clara Bernadeth yang tampil dalam film ini.


Si Manis Jembatan Ancol (26 Desember)

Kisah Si Manis Jembatan Ancol kembali diadaptasi dalam bentuk film oleh sutradara Anggy Umbara. Yang unik, dalam film adaptasi ini tidak hanya menampilkan hantu legendaris Maryam, tetapi juga mengangkat isu dan hak-hak perempuan pada budaya patriakis.


Film ini dibintangi oleh Indah Permatasari (Maryam) dan Arifin Saputra (Roy). Ada juga pemain lama dari serial televisi Si Manis Jembatan Ancol yang tayang pada 1993, yakni Ozy Saputra. Bedanya dalam film ini Ozy tidak berperan sebagai Hantu Gundul, melainkan sebagai sosok rentenir jahat.

Frozen 2 

Sukses dengan Frozen di 2013 lalu, Disney kembali menghadirkan Elsa dan Anna berpetualang di Frozen II. Masih terpampang di layar bioskop sampai saat ini, Frozen 2 diperkirakan akan bertahan hingga Januari mendatang. 

Berkisah tentang Elsa yang masih ingin mencari jati diri dan di balik kekuatan supernya, serta Anna yang semakin menunjukkan kematangan dan kedewasaan. Film Frozen 2 sendiri sudah tembus box office US$ 1 miliar, diperkirakan masih akan merangkak naik. Ditambah, film ini juga menyajikan lagu-lagu soundtrack yang akan terus dikenang oleh anak-anak Anda. (*)
 

loading...
 Sumber : CNBC /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]