Jelang Pilkada Tanah Datar, Politisi Demokrat Arkadius Dt Intan Bano Mendaftar ke Hanura


Selasa, 24 Desember 2019 - 16:57:03 WIB
Jelang Pilkada Tanah Datar, Politisi Demokrat Arkadius Dt Intan Bano Mendaftar ke Hanura Arkadius Dt. Intan Bano menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima M Haekal. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Politisi ulung Demokrat Arkadius Dt Intan Bano mendaftar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura sebagai Balon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026, Selasa (24/12).

Arkadius yang mendaftar bersama timnya saat itu, mengatakan dalam pendaftaran dirinya itu di Hanura merupakan bagian dari proses demokrasi.

"Saya datang mendaftar ke Hanura ini sebagai calon bupati, bukan sebagai calon wakil," katanya.

Ia berharap Hanura bisa memberikan dukungan dan rekomendasi bagi dirinya untuk menjadi calon bupati Tanah Datar mendatang.

"Visioner dan berpengalaman merupakan syarat mutlak untuk memimpin Tanah Datar," ujar angota DPRD Sumbar itu.

Dikatakan, dalam mewujudkan Tanah Datar yang berlandaskan ABS-SBK, pemimpinnya harus bisa memanfaatkan potensi yang ada.

Dia juga mengatakan, visi-misinya untuk membangun Tanah Datar yang lebih maju dalam bingkai ABS-SBK. "Bidang pendidikan dikelola lagi dengan baik, jangan ada kemunduran dalam mengelolanya sehingga sumber daya manusia (SDM) bisa terbentuk dengan baik. Pendidikan identik dengan kebudayaan. Tanah Datar memiliki kultur yang sangat baik. Banyak potensi wisata yang belum digali," katanya.

"Langkah strategis dalam mengelola pariwisata, beberapa hal yang harus diperhatikan adalah, membenahi masalah perparkiran, menyediakan kuliner bagi wisatawan serta banyak hal yang harus diperbaiki termasuk di Istano Pagaruyung dan Desa Terindah Pariangan," ucapnya.

Khusus untuk desa terindah di dunia, kata Intan Bano, banyak hal yang harus dibenahi. Bila dipercaya menjadi bupati, dirinya sudah punya strategi khusus untuk membesarkan desa terindah di dunia itu.

Sektor pertanian menjadi tumpuan ekonomi masyarakat, 60,8 persen masyarakat pada sektor ini akan menjadi bagian penting dalam programnya ketika memimpin Tanah Datar.

Semua program yang akan diusung Intan Bano, akan dimulai dari sistem pemerintahan yang bersih.

"Saya akan menciptakan sistem pemerintahan yang bersih, ini akan bermuara pada kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Saat mendaftar di Hanura Intan Bano disambut langsung oleh anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Hanura M Haikal didampingi Efendi Intan Gagah beserta tim penjaringan. 

Haikal menyebut, tim Pilkada Partai Hanura telah membentuk tim mulai dari pusat hingga daerah, yang bertugas memverifikasi berkas calon bupati. 

"Tim juga bertugas memberikan rekomendasi ke DPP," katanya. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 20:57:34 WIB

    Jelang Pilkada Dharmasraya, Percaturan Politik Mulai Memanas

    Jelang Pilkada Dharmasraya, Percaturan Politik Mulai Memanas HARIANHALUAN.COM - Meski masih menungggu keputusan KPU RI terkait Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), tapi di berbagai daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerahnya, politik di daerah tersebut sudah mulai memanas..
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 20:43:36 WIB

    Jelang Pilwana 2020, Nagari di Pessel Diminta Segera Bentuk Panitia

    Jelang Pilwana 2020, Nagari di Pessel Diminta Segera Bentuk Panitia PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 19 nagari di Kabupaten Pesisir Selatan bakal menggelar pemilihan walinagari (Pilwana) serentak yang dijadwalkan pada 20 April 2020 mendatang..
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 00:49:43 WIB

    Jelang Pilkada 2020, Polri Waspadai Kelompok Anti Pancasila

    Jelang Pilkada 2020, Polri Waspadai Kelompok Anti Pancasila JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian yang akan mengawal Pilkada serentak 2020 untuk mewaspadai intervensi dari kelom.
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 15:00:51 WIB

    Anak dan Mantu Jokowi Ditolak Akar Rumput PDIP Jelang Pilkada

    Anak dan Mantu Jokowi Ditolak Akar Rumput PDIP Jelang Pilkada MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Kader akar rumput Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Medan, Sumatera Utara tidak mau partainya mengusung Bobby Nasution yang merupakan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilwalkot Medan 2020. M.
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 14:40:02 WIB

    Jelang Pilkada 2020, Tiga Cakada Daftar ke NasDem Pasaman

    Jelang Pilkada 2020, Tiga Cakada Daftar ke NasDem Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Partai Nasdem telah resmi membuka pendaftaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 secara serentak di seluruh Indonesia, terhitung 1 hingga 23 Oktober 2019..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]