Musala di Kolam Renang AJM Diresmikan Bupati Dharmasraya


Selasa, 24 Desember 2019 - 17:09:29 WIB
Musala di Kolam Renang AJM Diresmikan Bupati Dharmasraya Kapolres Dharmasraya AKBP.Imran Amir, menandatangani prasasti Mushalla Al Imran di lokasi obyek wisata AJM.maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan pemakaian Musala Al Imran di lokasi wisata Kolam Renang Ajo Manenggang (AJM), Selasa (24/12).

Dalam acara yang dihadiri oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Ali Imran, Wakapolres Camat Sitiung Hamidi serta tokoh masyarakat tersebut, Kapolres Ali Imran juga didapuk untuk menandatangani prasasti.

Bupati Sutan Riska menyampaikan apresiasinya kepada pemilik obyek wisata AJM yang sudah melengkapi lokasinya dengan sarana ibadah, karena selama ini pengelola obyek wisata menyediakan tempat ibadah hanya asal-asalan saja.

Selain itu ia juga mengapresiasi pemilik AJM yang taat dalam membayar pajak, oleh sebab itu Pemkab Dharmasraya memberikan piagam penghargaan sebagai pengusaha swasta yang taat pajak. "Hal ini perlu dicontoh oleh para pemilik obyek wisata lainnya," ungkap Sutan Riska.

Apabila pengunjung objek wisata sudah merasa nyaman, ulas bupati, maka para pengunjung akan mempromosikan obyek tersebut dari mulut ke mulut kepada calon pengunjung lainnya. "Berikan yang terbaik buat pengunjung, maka obyek wisata akan menjadi ramai dan bertahan," ajaknya.

Apalagi, obyek wisata AJM yang memiliki air kolam yang bersih, ditambah lagi juga punya rumah makan dengan masakan ikan bakar.

Pemilik obyek wisata AJM, Masril yang lebih dikenal dengan Ajo Manenggang itu mengungkapkan, bahwa ia mendukung pemerintah dalam mengembangkan pembangunan di bidang pariwisata. "Bagi saya, yang penting berbuat untuk masyarakat Dharmasraya," katanya.

Apalagi, di kolam renang miliknya juga sudah berdiri satu klub renang Rafa Swimming Club (RSC). Dengan demikian, obyek wisatanya juga bermanfaat bagi atlet-atlet renang.(h/mdi)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 15:06:30 WIB

    Persiapan Salat Idul Adha Besok, Sejumlah Masjid dan Musala di Agam Disemprot Disinfektan

    Persiapan Salat Idul Adha Besok, Sejumlah Masjid dan Musala di Agam Disemprot Disinfektan HARIANHALUAN.COM - Menjelang pelaksanaan Salat Idul Adha 1441Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah. Penyemprotan tersebut menyisir sejumlah masjid da.
  • Sabtu, 16 Desember 2017 - 00:18:45 WIB

    Musala Kantor Bupati Pasaman Diresmikan

    Musala Kantor Bupati Pasaman Diresmikan PASAMAN, HALUAN - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis akhirnya meresmikan musala di komplek kantor bupati setempat, Jumat (15/12). Rumah ibadah ini sendiri dinamai Musala Ulil Amri, yang artinya pemimpin. .
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 03:44:53 WIB

    Siswa SMAN 3 Kumpulkan Uang Bangun Musala

    Siswa SMAN 3 Kumpulkan Uang Bangun Musala SOLSEL, HALUAN —Ge­ra­­kan mengumpulkan se­bagian uang belanja siswa tanpa paksaan yang digagas pihak SMAN 3 Solok Selatan (Solsel) untuk membantu pembangunan musala sekolah sekarang berbuah manis..
  • Ahad, 07 Agustus 2016 - 17:08:41 WIB

    Masyarakat Tilatang Kamang Goro Bersihkan Musala yang Terbakar

    Masyarakat Tilatang Kamang Goro Bersihkan Musala yang Terbakar AGAM, HALUAN- Masyarakat Jorong Tampuniak Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, melakukan goro bersama membersihkan Musala Ar-Rahmah di Batuang, Jorong Tampuniak, Minggu (7/8). Musala tersebut mengalami rusak cukup p.
  • Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:18:27 WIB

    Musala Ar Rahmah Tampuniak Terbakar

    Musala Ar Rahmah Tampuniak Terbakar AGAM, HALUAN — Ba­ngu­nan Musalla di Dusun Batuang, Jorong Tam­puniak Kenagarian Koto Tangah Kabupaten Agam, Jumat(5/8) terbakar. Api yang membakar Musalla Ar Rahmah sekitar pukul 10.­00 Wib itu meng­ha­ngus­kan ka.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]