Danrem 032/Wirabraja Salurkan Bantuan ke Solsel


Selasa, 24 Desember 2019 - 17:40:39 WIB
Danrem 032/Wirabraja Salurkan Bantuan ke Solsel Penyerahan bantuan pada korban banjir Solsel dari Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Bupati Solsel Muzni Zakaria di Sapan Salak, Pakan Rabaa Timur, Selasa (24/12). Jefli

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo salurkan bantuan pada korban banjir Solsel pada Selasa (24/12).

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo ke Solsel didampingi Dandim 0309/Solok Letkol Arh. Priyo Iswahyudi 
bersama komunitas off road Indonesia (IOF Sumbar) dan Perkumpulan Olahraga Berburu Seluruh Indonesia (Porbi Sumbar).

"Agenda Kami ke Solsel, selain menyalurkan bantuan pada korban banjir juga melakukan peninjauan, patroli dan pengamanan natal," kata Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo pada awak media di Sapan Salak, Pakan Rabaa Timur, KPGD, Solsel.

Dia menyebutkan, dengan datang langsung ke Solsel bisa melihat langsung apa kebutuhan yang bisa dikerahkan untuk membantu Pemkab Solsel dalam penanggulangan bencana banjir. "Mengacu dari laporan Dandim 0309/Solok. Kami sudah ajukan beberapa alat pada pimpinan, seperti jembatan benteley untuk penanggulangan awal penyeberangan. Dan juga alat berat," ucapnya.

Untuk bantuan yang dibawa, imbuhnya Korem 032/Wirabraja bersama dengan komunitas IOF dan Porbi Sumbar. "Juga ada membawa bibit aneka pohon. Sambil melihat penyebab banjir, seperti penataan ruang, tata kelola sampai mungkin, dampak dari kerusakan lahan," sebutnya.

Ia mengajak seluruh ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama, pemerintah daerah dan tokoh masyarakat supaya bisa belajar dari kejadian bencana banjir yang menimpa Solsel. "Kita harus saling menjaga dan Kita harus mengembalian alam seperti sediakala sehingga bisa bermanfaat dan tidak merugikan," ujarnya.

Bupati Solsel Muzni Zakaria memberikan apresiasi dan mengaku bahagia dengan kedatangan Danrem 032/Wirabraja bersama komunitas IOF dan Porbi. "Atas nama pemerintah Solsel memyampaikan apresiasi dan memyampaikan terimakasih," katanya.

Muzni mengaku, daerah Pinti Kayu Nagari Pakan Rabaa Timur merupakan daerah yang paling parah terdampak banjir di Solsel. "Semoga niat mulia dijadikan pahala berlipat ganda. Dan Kami minta maaf jika ada kekurangan dalam pemyambutan," tutupnya. (h/jef)

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]