PLN UIW Sumbar Resmikan Listrik Desa di Padang Pariaman


Kamis, 26 Desember 2019 - 10:36:07 WIB
PLN UIW Sumbar Resmikan Listrik Desa di Padang Pariaman GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto memberikan sambutan dalam peresmian listrik desa di Padang Pariaman.

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar meresmikan listrik desa di Duku Paik, Korong Tanjung Alai Timur, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (26/12).

Setidaknya, listrik desa ini sudah hampir 100 persen mengaliri rumah-rumah warga di Nagari Tanjung Alai Timur. Di Nagari ini hanya lima unit rumah saja yang belum merasakan listrik. 

GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan visi PLN 'Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik' pihaknya terus berupaya memberikan jaringan listrik ke masyarakat yang membutuhkan.

"Kita tahu kalau listrik sangat memudahkan aktivitas sehari-hari, makanya program listrik desa ini sangat memberi manfaat untuk masyarakat," ujar Bambang.

Untuk Padang Pariaman, kata Bambang, ada empat nagari yang dimasuki Lissa (Listrik Masuk Desa) yakni, Nagari Padang Alai, Nagari Sialangan, Nagari Tigo Aua dan Nagari Kuranji Hulu.

Sementara, untuk Sumbar sudah lebih dari 98 persen daerah yang sudah dimasuki Lissa. "Yang jelas, program Nasional ini harus kita selesaikan agar masyarakat nyaman," sebutnya.

PLN UIW Sumbar sendiri juga sudah membentangkan 100 Kilometer jaringan tegangan 20 kV (jaringan menengah) dan juga 100 Kilometer untuk jaringan rendah.

"Satu pesan saya, mari kita bijak menggunakan listrik," katanya.

Sementara, Camat Sungai Garinggiang, Kecil Ardiman yang hadir mewakili Bupati Padang Pariaman sangat mengapresiasi PLN UIW Sumbar yang memberikan akses listrik. 

Di Nagari Tanjung Alai Timur ini sendiri, sebut Camat, ada lima rumah yang belum pakai jaringan listrik dan hampir 100 KK sudah berlistrik.

"Ke depan, kita juga berharap bisa dilakukan di Korong lain karena listrik sangat mendukung ekonomi masyarakat dan listrik juga meminimalisir aksi kejahatan," tutupnya. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]